Dendi-Marzuki Terima Rekomendasi, Begini Komentar Ketua PPP dan PBB

Tanggal 20 Jul 2020 - Laporan - 1281 Views
Ketua PBB Pesawaran Muzzakar (kiri) dan Ketua PPP Pesawaran Supriyanto//.ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona - Marzuki menerima rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kabupaten Pesawaran, Muzzakar mengakui partai tersebut memberikan dukungan kepada Dendi - Marzuki.

"Prinsipnya kami hanya mengajukan calon dalam penjaringan, sementara keputusan surat rekomendasi ada di pusat," jelasnya saat dikonfermasi harianmomentum.com, Senin malam (20-7-2020).

Meski belum melihat secara pasti, dia menjamin dukungan DPP partai besutan Yusril Ihza Mehendra itu berlabuh pada calon petahana dalam kontestasi pilkada di Pesawaran, Desember mendatang.

"Saya belum mendapat salinan surat rekomendasi tersebut, tapi saya sudah dikabari dari DPP bahwa dukungan partai di Pilkada Pesawaran jatuh kepada Calon Petahana," tuturnya.

Diketahui, DPP PBB menyatakan dukungannya kepada Dendi yang berpasangan dengan Kolonel Inf. Purnawirawan S. Marzuki sebagai calon wakil Bupati Pesawaran.

Dukungan PBB itu tercatat dalam surat keputusan bernomor: SK.PP/044/Pilkada/2020 tanggal 25 Juni.

Rekomendasi ditandatangani oleh Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal Afriansyah Noor.

Baca juga: Pilkada Pesawaran, Rekomendasi PPP dan PBB Jatuh ke Dendi-Marzuki

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Supriyanto mengaku belum mendapatkan informasi terkait rekomendasi PPP yang jatuh kepada Dendi - Marzuki.

Supriyanto mengatakan belum mengetahui secara pasti, terkait jenis surat yang diberikan kepada Dendi tersebut, apakah surat rekomendasi atau hanya sebatas surat tugas saja.

"Ya saya malah belum tau ya, cuma kelihatannya sih bener kalau liat foto berita yang beredar itu," kata Supriyanto melalui sambungan telepon, Senin malam (20-7).

Dia menyebut, baru mengetahui melalui pemberitaan adanya surat rekomendasi kepada petahana Bupati Pesawaran tersebut.

"Aku juga baru tau setelah baca tadi itu. Tapi kalo surat tugas, sudah lama, saya juga sudah dikasih tembusan kalo surat tugas, sudah sebulan yang lalu," tambahnya.

Dijelaskannya, terkait kewenangan pemberian rekomendasi kepada bakal paslon merupakan hak mutlak dari DPP partai berlogo kabah tersebut.

"Rekomendasi paslon memang ada dipusat, apapun yang menjadi keputusan DPP wajib diikuti dan ditaati, kita selaraslah dengan DPP," jelas dia.

Dia pun mengaku, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan DPP terkait rekomendasi yang mungkin diberikan kepada paslon (pasangan calon).

"Kalau yang beredar diberita ini yang katanya pemberian rekom, kita belum dapet tembusan apa-apa. DPP juga belum ngasih tau apa-apa saya, gak tau kalau ke sekretaris (DPC) ya. Cuma pasti nanti dikasih kalau memang benar ya," jelas dia.

Karenanya, dia belum bisa memastikan terkait isi surat yang dikabarkan telah diterima oleh calon bupati Dendi Romadhona tersebut.

"Cuma yang pasti saya juga belum tau isi surat yang beredar diberita itu, apakah itu rekomendasi atau hanya surat tugas aja saya belum tau dan belum bisa memastikan," tutup dia.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut bahwa surat rekomendasi dukungan PPP telah berikan kepada bakal paslon Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona - Marzuki.

Surat DPP PPP untuk sang petahana sebagai calon bupati periode 2020-2024 tertuang dalam Surat Rekomendasi (Rekom) No.2571/REK/DPP/VII/2020.

Surat tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena dan Sekretaris Jenderal Asrul Sani pada tanggal 8 Juli 2020.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com