Direkomendasi Empat Parpol, YuTuber Sosialisasi 144 Tempat Setiap Hari

Tanggal 25 Jul 2020 - Laporan - 982 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar (kanan) didampingi Ketua Tim Pemenangan Candra, menunjukkan empat surat rekomendasi parpol yang telah diterimanya. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan M Yusuf Kohar - Tulus Purnomo menjadi satu-satunya bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung yang saat ini sudah mendapat perahu penuh.

Kini, pasangan dengan jargon YuTuber (Yusuf-Tulus bersama) menuju Bandarlampung Makmur itu siap mensosialisasikan diri pada warga kota setempat.

“Kita sudah mendapat rekomendasi dari empat parpol. Berbekal dukungan empat parpol dengan total 16 kursi ini, kita siap melakukan sosialisasi, turun ke lapangan,” kata Yusuf pasca mengunjungi Kantor DPC PKB Kota Bandarlampung, Sabtu sore (25-7-2020).

Tak tanggung-tanggung, pasangan ini menargetkan menjamah 144 lokasi setiap harinya. “Kita akan membagi tim, ada 12 tim yang sudah siap. Jadi seharinya itu kita bisa menyasar 144 lokasi sekaligus,”sebutnya.

Ada beberapa model sosialisasi yang dipakai pasangan YuTuber. Mulai dari pemasangan spanduk, hingga membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga.

Menurut Wakil Walikota Bandarlampung itu, saat ini warga butuh dibantu. Sebab sedang ditengah-tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Kita akan memberikan sembako berisi minyak goreng, mungkin susu dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurut Yusuf, pembagian sembako bernuansa politis itu tidak menyalahi aturan perundang-undangan. “Tidak masalah kan, selagi tidak bertentangan dengan aturan perundanga-undangan,” ucapnya.

Lagi pula, sambung dia, sembako yang akan dibagikannya berasal dari uang pribadi serta sumbangan rekan-rekan pengusaha yang ingin membantu warga terdampak covid-19.

“Membagikan sembako ini tidak haram kan? Lagi pula tidak menggunakan APBD atau APBN. Yang haram itu kan politik dinasti. Politik dinasti yang tidak boleh, rakyat harus mengetahui itu,” tegas Ketua Apindo Lampung itu.

Sebelumnya, pasangan YuTuber telah mendapat rekomendasi dari empat partai politik (parpol): Partai Demokrat (lima kursi), PKB (tiga kursi), PAN (enam kursui) dan Perindo (dua kursi). Total keseluruhan 16 kursi legislatif.

“Kepada parpol lain yang mau bergabung ke kita pada prinsipnya kami siap menerima. Kami siap berjuang dengan semua parpol,” seru Yusuf Kohar.

Baca juga: PKB Siap Menangkan YuTuber pada Pilkada Bandralampung

Diketahui, rekomendasi PAN tertuang dalam surat bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/156/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Eddy Soeparno tertanggal 3 Juli 2020.

Selanjutnya rekomendasi dari Partai Demokrat untuk pasangan Yusuf-Tulus tertuang dalam surat bernomor: 124/SK/DPP.PD/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurthy Yudhoyono.

Kemudian rekomendasi dari PKB termuat dalam surat bernomor: 2975/DPP/01/VII/2020 yang ditandatangani Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanuddin Wahid tertanggal 6 Juli 2020.

Untuk Partai Perindo memberikan rekomendasi melalui surat bernomor: 063/SR/DPP-PARTAI PERINDO/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Ahmad Rofiq tertanggal 2 Juli 2020.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com