Budiman: Kampanye door to door Paling Efektif Cegah Covid-19

Tanggal 30 Sep 2020 - Laporan - 975 Views
Ketua Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS bersama calon walikota setempat M Yusuf Kohar.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Partai Demokrat Kota Bandarlampung Budiman AS menyatakan bahwa kampanye dengan pola door to door atau dari rumah ke rumah paling efektif untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

 

Pendukung pasangan calon kepala daerah nomor urut 2, Yusuf Kohar – Tulus Purnomo itu menuturkan, sejak hari pertama masa kampanye, tim sukses dari pasangan berjuluk Yutuber (Yusuf-Tulus Bersama Rakyat) itu selalu mengedepankan protokoler kesehatan.

 

Bahkan, Yutuber turut menjadikan alat pelindung diri (APD) berupa masker sebagai alat peraga kampanye (APK), untuk dibagikan ke setiap warga yang ditemui.

 

“Dalam kampanye door to door kami menjaga protocol kesehatan. Tidak ada pengumpulan massa. Kita jaga jarak dan memakai masker,” tutur Budiman pada Harianmomentum.com, Rabu (30-9-2020).

 

Sebab, sambung Budiman, kampanye saat ini di tengah covid-19. Sehingga riskan kalau mengumpulkan massa.

 

“Karena pengumpulkan massa itu bisa berakibat penularan covid. Sehingga yang kita anggap paling baik adalah door to door,” ungkapnya.

 

Dengan door to door, sambung legislator Lampung itu, berarti pihaknya turut membantu pemerintah dalam mencegah covid-19.

 

“Ini lah dasar-dasar dan pertimbangan kita menyelenggarakan kampanye door to door. Karena pengumpulan massa itu kan rawan. Takutnya di pilkada ini terbentuk cluster-cluster, itu kita hindari,” jelasnya.

 

Bicara soal efektifitas dalam menaikkan popularitas dan elektabilitas paslonkada, menurut Budiman, kampanye door to door pun sangat efektif.

 

Terlebih saat ini semua partai pengusung sudah bulat, satu suara dan satu pergerakan dalam mendukung dan memenangkan Yutuber.

 

“Kami sebagai tim koalisi punya semangat dan niat yang sama ketika masaing-masing DPP merekomendasikan Yutuber. Nait yang sama untuk memenangkan Yutuber, karena ini menyangkut marwahnya partai pengusung,” terangnya.

 

Untuk itu, sambung dia, kini semua partai pengusung bahu-membahu, mensosialisasikan Yutuber ke masyarkaat. “Struktur partai siap memenangkan Yutuber,” ujarnya.(**)

 

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com