DPRD Pesawaran Usulkan Pelantikan Paslon Dendi-Marzuki

Tanggal 25 Jan 2021 - Laporan - 515 Views
Rapat paripurna DPRD Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--DPRD Kabupaten Pesawaran mengusulkan pasangan Dendi Ramadhona dan S Marzuki untuk dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Pesawaran pada 17 Februari 2021.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Pesawaran Paisaludin, berkas usulan tersebut segera dikirim kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

"Lansung kami kirim hari ini. Jadwal pelantikannya nanti pada 17 Februari 2021," kata Paisaludin yang memimpin rapat paripura pengusulan pengesahan dan pengangkatan, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Pesawaran pada 2020.

Rapat yang berlangsung di Gedung DPRD Pesawaran, Senin (25-1-2021), dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pesawaran, anggota forkopimda, aparat TNI Polri serta anggota legislatif setempat.

Paisaludin mengatakan proses pilkada telah usai dengan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran terhadap Dendi sebagai bupati Pesawaran, dan Kolonel (Purn) S Marzuki sebagai wakil bupati.

"Rapat menyepakati untuk menyampaikan nama calon bupati dan wakil bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk diangkat dan disahkan," kata Paisaludin.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi suksesnya pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020. "Pilkada telah usai. Kami mengapresiasi penyelenggara dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan pilkada. Sehingga pilkada berjalan aman damai dan kondusif terbebas dari Covid-19," katanya.

Dendi juga menyampaikan secara pribadi ucapan terimakasih kepada M Nasir dan Naldi Rinara atas pencalonannya dalam kontestasi pilkada 2020.

"Secara pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada kedua sahabat saya, M Nasir dan Naldi Rinara. Pencalonan keduanya dalam pilkada menunjukan visi untuk pembangunan Pesawaran. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat mendukung pembangunan demi Pesawaran yang lebih baik lagi," katanya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com