Anggaran Pembangunan di Kecamatan Sidomulyo Capai Rp30 Miliar

Tanggal 23 Feb 2021 - Laporan - 512 Views
Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di gedung serbaguna guna (GSG) Kantor Camat Sidomulyo.

MOMENTUM, Sidomulyo--Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Sidomulyo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelontorkan anggaran sebesar Rp30 miliar.

Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) Bupati Lampung Selatan Thamrin saat membuka Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di gedung serbaguna guna (GSG) Kantor Camat Sidomulyo, Selasa (23-02-2021).

Acara itu turut dihadiri para staf ahli bupati dan asisten pemerintahan, Forkopimda, anggota DPRD dapil Sidomulyo dan beberapa kepala OPD terkait serta para Camat dan Uspika berserta jajaran aparatur Kecamatan Sidomulyo.

Plh Bupati mengatakan pada tahun 2021, APBD Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp2,19 triliun dan untk anggaran operasional Kecamatan Sidomulyo sebesar Rp2.385.856.000.

Thamrin juga menjelaskan tidak hanya anggaran operasional, Kecamatan Sidomulyo juga mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat dan Daerah untuk membantu masyarakat untuk mewujudkan cita-cita serta dapat bersinergi dengan Pemkab Lamsel.

“Total ADD dan DD 2021 di Kecamatan Sidomulyo adalah mencapai Rp27.773.474.720. Sehingga total anggaran pembangunan di kecamatan ini sebesar Rp30 miliar,” ujarnya. 

Thamrin juga mengatakan Pemkab Lamsel akan menerapkan penyusunan perencanaan berbasis e-planning melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang dikembangkan Kementerian Dalam Negeri sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

“Saya berharap dengan adanya Musrembang RKPD kita dapat melakukan penajaman, penyelarasan, klasifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan daerah di Kecamatan Sidomulyo,” ungkapnya.(**)

Laporan: Endri

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


Program Siger, Riana Sari Arinal Bagikan Ratu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ...


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com