Koffiesnowning Hadir di Metro Dukung Pelestarian Budaya

Tanggal 12 Des 2021 - Laporan - 626 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyeduh kopi di Koffieswoning.

MOMENTUM, Metro--Bagi warga Kota Metro kini bisa menikmati segala jenis aneka rasa kopi di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Jalan Brigjend Sutiyoso, Kecamatan Metro Pusat. Tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani kota setempat.

Koffiesnowning diresmikan dan dibuka langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin beserta anggota DPR RI Mukhlis Basri, di rumah cagar budaya, Minggu (12-12-2021).

Owner Koffiesnowning, Fahuri Wherlian Ali KM mengatakan, keberadaannya di Kota Metro sebagai bentuk dukungan dalam melestarikan cagar budaya Bumi Sai Wawai.

"Kita duduk menikmati kopi di Koffieswoning, berdiskusi di meja dan bisa menghasilkan ide-ide cerdas demi membangun Kota Metro," kata dia.

Dia berkomitmen, untuk terus mengembangkan usaha kopi dan sejarahnya. "Saya bersama-sama ingin membangun sejarah di Kota Metro, khususnya usaha kopi olahan," ujarnya.

Dia juga mengajak pelaku UMKM untuk bersama-sama membangun perekonomian melalui sejarah. "Saya mengajak UMKM seperti ayam sajana, kopi voli, kopi merah dan teman-teman UMKM lain untuk bergabung di sini," ajaknya.

Dalam usaha kopi yang dilakoninya itu, dia mengajak UMKM berkolaborasi menciptakan inovasi demi terciptanya sejarah di Kota Metro.

"Artinya, tidak ada persaingan. Mari kita jalan sama-sama, saling mendukung dan saling menguatkan agar UMKM bisa lebih maju lagi," ujarnya.

Walikota Wahdi Siradjuddin menyampaikan, dengan launching Koffieswoning menambah warna baru dalam sejarah di Kota Metro.

"Kemarin kita sudah tour melihat sejarah di sini. Di Metro banyak sejarah, ada sejarah masa lalu dan masa sekarang. Mari kita buat sejarah baik supaya nanti di lihat anak-anak kita. Mengukir sejarah penting dengan nilai-nilai kabaikan dan kemanfaatan," kata dia. 

Dia berharap, rumah informasi sejarah Kota Metro di kenal di seluruh Lampung dan luar pulau.

"Kopinya harus kita nikmatin, enak-enak kata bapak gubernur. Dan kita harus bangga dengan bahasa-bahasa, dengan sejarahnya dan ini yang akan di catat dengan adanya grand opening koffiswoning," pungkasnya.

Anggota DPR RI, Mukhlis Basri mengapresiasi keberadaan Koffieswoning di Kota Metro.

"Semoga dengan adanya Koffieswoning di Kota Metro. Generasi muda jadi betah duduk dan bercerita tentang sejarah," pungkasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


Program Siger, Riana Sari Arinal Bagikan Ratu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ...


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com