Malam Ini, Hanura Tubaba Siap Serahkan 505 KTP dan KTA

Tanggal 16 Okt 2017 - Laporan - 1102 Views
Foto: Istimewa

Harianmomentum.comDPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pastikan menyerahkan lampiran 2 model F-2 Parpol dan hardcopy KTP dan KTA anggota Partai Hanura Tubaba pada Senin (16/10) sekitar pukul 22.00 Wib. 

Menurut Sekretaris DPC Partai Hanura Tubaba Dedi Priyono, penyerahan itu berdasarkan surat surat edaran KPU RI No: 580/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017 Perihal Pelaksanaan Penerimaan Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai Politik di KPU/KIP Kabupaten/Kota. 


Dijelaskan, data keanggotaan Hanura Tubaba yang masuk di Sipol KPU Pusat yaitu berjumlah 2200 anggota. Namun, hanya ingin menyerahkan KTA dan KTP keanggotaan hanya sebanyak 505 KTA dan KTP.


Merujuk UU Pemilu No 11 tahun 2017, bahwa batas syarat minimal keanggotaan partai bagi penduduk yang berjumlah kurang dari 1 juta penduduk adalah 1/1000 penduduk, artinya Tubaba yang berjumlah penduduk kurang dari 300 ribu jiwa maka hanya membutuhkan sekitar 300 KTA dan KTP.


“Namun kami tetap menyerahkan 505 dari 2200 keanggotaan yang terdapat dalam Sipol KPU Pusat," terang Dedi, Senin (16/10).


Yudi Agus
, salah satu komisioner KPU Tubaba mengatakan, jumlah Sipol KPU keanggotaan Hanura Tubaba mencapai 2200, hanya saja yang akan diserahkan Hanura Tubaba kepada KPU Tubaba sebanyak 505 saja. 
(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com