Soal Pupuk dan Infrastruktur, Warga Pesawaran Gantungkan Harapan pada Arinal

Bacagub Arinal Djunaidi

Harianmomentum.com--Masalah infrastruktur dan distribusi pupuk bersubsidi menjadi keluhan utama masyarakat Kabupaten Pesawaran. Harapan akan selesainya permasalahan tersebut digantungkan pada Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung Arinal Djunaidi.


"Selama ini, kami para petani kecil payah dapat pupuk besubsidi. Apa lagi sekarang sistem penyaluran online. Petani kecil seperti kami, mana paham soal online. Beli HP aja susah," kata Sumiyanto (45) petani di Desa Sidototo, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Jumat (10/11). 


Selain itu, lanjut dia, untuk mendapatkan pupuk bersubsidi harus tergabung dengan kelompok tani (poktan). Menurut dia, para petani kecil sulit bergabung dengan poktan. 


"Rata-rata petani yang punya lahan di atas satu hektare yang bisa gabung poktan. Kalau seperti kami, yang lahannya kecil sulit gabung di poktan,"ungkapnya.


Dia berharap, jika Arinal Djunaidi terpilih menjadi gubernur, dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. "Mudahan pak Arinal, kalau jadi gubernur bisa menyelseaikan masalah ini," harapnya.


Harapan yang sama disampaikan warga lainnya, Selamet. Dia berharap akses jalan provinsi di wilayah tersebut dapat diperlebar. 


"Kalau jalan provinsi, sekarang sudah lumayan bagus, cuma masih sempit. Harus diperlebar. Tahun 2014 lalu sudah ada rencana mau dilebarkan, tapi sampai sekarang nggak ada realisasi," ungkapnya. 


Padahal, lanjut dia, saat itu sudah ada kesepakatan dengan terkait ganti rugi lahan."Sudah pernah dilakukan pengukuran dan kalau tidak salah disepakati harga Rp1 juta per meter. Tetapi tidak ada kejelasan sampai sekarang," tuturnya. 


Menurut dia, jika ruas jalan tersebut dilebarkan otomatis akses transportasi dan perekonomian masyarakat akan semakin meningkat.  


"Jalan ini jalur lintas penghubung antar kecamatan dan kabupaten. Jadi kalau dilebarkan akses perekonomian akan makin maju.Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan pak Arinal," harapnya. (red/rls)

 
 
 

Berikan Komentar