Daftar ke KPU, Agung-Budi Diarak Pendukung

Tanggal 08 Jan 2018 - in POLITIK - 511 Views
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo "ABDI" pendaftar pertama Pilkada Lampung Utara.Foto:Yansen

Harianmomentum.com--Resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara. Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo "ABDI" diarak ratusan relawan serta pendukung di daerah setempat.


Massa mengarak Pasangan ABDI mulai dari pelataran parkir Stadion Sukung Kelapatujuh Kotabumi berkeliling kota sebelum sampai di sekretariat KPU setempat. Rombongan ABDI sampai di KPU sekira pukul 11.00 WIB.


Tampak hadir mendampingi ABDI, anggota DPR-RI Tamanuri yang tak lain ayah kandung dari Agung Ilmu Mangkunegara. Selain Tamanuri, juga tampak para petinggi partai pengusung ABDI (Nasdem, PKS, PAN dan Gerindra).


Kedatangan mereka langsung disambut oleh Ketua KPU Marton beserta jajaran anggota lainnya (Aprizal Ria, Mat Ahir, Marswan Hambali dan Tedi Yunada). Dengan senyuman sumringah Agung dan pasangannya Budi Utomo memasuki ruang pendaftaran.


Pada kesempatan itu, Ketua KPU Marton mengatakan, pembukaan pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati berlangsung selama tiga hari (8-10/1) dan ini merupakan hari pertama.


"Dokumen dan syarat kelengkapan pasangan calon harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Apabila setelah diverifikasi terdapat kekurangan dan kesalahan maka berkas tersebut akan dikembalikan kepada tim pemenangan untuk segera dilengkapi dan diperbaiki. Batas akhir perbaikan itu adalah tanggal 10 Januari hingga pukul 24.00 WIB," papar Marton.


Sebelumnya, Tim ABDI berkonsentrasi di pelataran parkir Stadion Sukung Kelapatujuh Kotabumi untuk mendeklarasikan koalisi empat parpol (Nasdem, PKS, PAN dan Gerindra) kepada masyarakat. Dihadapan massa tim relawan Agung menyampaikan orasi politiknya. (ysn)

Comment

Berita Terkait


Minta PSU, Permohonan Rycko-Jos Ditolak MA ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan calon kepala daerah (paslonkada ...


Pemprov Terima Tiga SK Rekomendasi Paslonkada ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung te ...


Begini Persiapan KPU Kota Jelang Sidang MK ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar ...


Legislator Golkar Gaungkan Adaptasi Kebiasaan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com