Coklit Serentak 2018, Bachtiar Basri Masuk Daftar Pemilih Tambahan

Tanggal 20 Jan 2018 - Laporan - 616 Views
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri (kanan) usai pencoklitan di Tanjungsenang Bandarlampung.Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Hari Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak 2018, Wakil Gubernur Bachtiar Basri termasuk dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) pada Pilgub mendatang.


“Pak Bachtiar di Tanjungsenang masuk dalam daftar pemilih tambahan, tapi sudah dicocokkan dan tidak ada masalah,” ujar Komisioner KPU Kota Bandarlampung Ika Kartika, di Pematang Wangi, Tanjungsenang, Bandarlampung, Sabtu (20/1).

 

Menurut dia, tim sudah memeriksa langsung Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) milik Bachtiar Basri. “Jadi setelah dilaksanakan coklit tadi memang bapak masuk daftar pemilih baru, namun basisnya sudah E-KTP. Tidak ada masalah, sudah cocok,” terangnya.


Hari pertama pencoklitan, Ika dan tim melakukan pencoklitan di beberapa kediaman tokoh yang turut berperan dalam Pilkada 2018.


“Ada beberapa tokoh yang dicoklik pada hari pertama. Tadi di rumah Pak Nanang, Ketua KPU Provinsi Lampung, kemudian di rumah Pak Bachtiar Basri. Setelah ini kita akan ke rumahnya Pak Hadiansyah dan Ibu Handi (Komisioner KPU),” terangnya.


Sementara, Bachtiar Basri mengungkapkan sangat menyambut baik kehadiran KPU dalam hal Pencoklitan ini. “Ya kami sambut baik Pencoklitan tersebut. Inikan untuk memastikan juga bahwa memang kita tinggal di sini,” jelasnya.


Hadir dalam pencoklitan di kediaman Wakil Gubernur Lampung di antaranya Komisioner KPU Kota Bandarlampung Ika Kartika bersama dengan beberapa anggota KPU lainnya dan juga Anggota Panitia Pengawas (Panwas) yang turut menyaksikan Coklit tersebut, serta Ketua RT setempat.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com