Deklarasi Tolak Politik Uang, Ridho dan Herman Adu Argumen

Tanggal 13 Feb 2018 - Laporan - 957 Views
Ilustrasi. Anti Politik Uang./net

Harianmomentum.com--Bakal calon gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Herman HN sempat adu argumen saat mengomentari rencana deklarasi penolakan politik uang oleh Bawaslu Lampung, kemarin.

Herman HN meminta Bawaslu Lampung untuk tidak hanya melawab politik uang saja. Melainkan, harus menolak segala bentuk sembako yang diberikan kepada masyarakat dan yang berupa barang lainnya.

Dia menilai, jika hanya menolak politik uang, maka hal itu merupakan kebohongan.

"Bukan cuma politik uang yang ditolak, tetapi dalam segala bentuk sembako juga harus ditolak. Karena kalau cuma uang, itu sama saja bohong," pinta Herman, sambil disambut tawa dari pasangan calon lainnya.

Herman beralasan, jika rincian dari politik uang harus dituliskan juga. Sehingga, tidak ada calon yang memanfaatkan keadaan.

"Harus ditulis juga, rinciannya itu. Kalau kayak gitu, saya mau hadir," jawab Herman.

Menanggapi pernyataan Herman HN, Cagub M Ridho Ficardo menilai, baik sembako atau barang-barang lainnya yang diberikan oleh calon kepada masyarakat sudah termasuk dalam politik uang.

Menurut dia, jika harus dirinci maka calon-calon yang nakal dapat mencari celah lainnya.

"Itukan sudah termasuk dalam politik uang. Kalau memang harus dirinci, maka bisa dicari celah lain dong," jawab Ridho.

Diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung mengharapkan empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur untuk menghadiri Deklarasi Penolakan Politik Uang di Lapangan Saburai Bandarlampung, Rabu (14/2).

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengundang seluruh calon gubernur dan wakil gubernur untuk hadir diacara tersebut.

"Bawaslu Lampung mengundang empat pasang calon untuk hadir pada Deklarasi Penolakan Politik uang pada Rabu (14/2) pukul 08.00 WIB paling lambat 09.00 WIB," kata Fatikha saat di Kantor KPU Lampung, Senin (12/2)

Dia menerangkan, deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen dalam melawan adanya politik uang atau money politik.

Karena itu, dia mengharapkan, kehadiran empat pasang calon dalam deklarasi tersebut.

"Diharapkan seluruh pasangan calon dapat hadir tanpa diwakili. Karena ini adalah komitmen kita untuk menolak politik uang," imbaunya.

Selain itu, dia juga menyampaikan selamat kepada empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang telah ditetapkan KPU Lampung.

Yakni, pasangan Mustafa - Ahmad Jajuli, Herman HN - Sutono, Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim dan M Ridho Ficardo - Bachtiar Basri.

"Saya ucapkan selamat kepada empat pasang calon karena telah ditetapkan. Saya kira itu saja, karena sekarang ini momen yang bahagia. Saya tidak mau membuat mereka khawatir dengan larangan-larangan terkait Pilgub," tutupnya. (adw/ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com