Petani Keluhkan Kepastian Distribusi Pupuk di Lamsel

Tanggal 24 Feb 2018 - Laporan - 643 Views
Cagub Arinal Djunaidi saat bersilaturahmi ke masayarakat di Karanganyar Kabupaten Lampung Selatan./ist

Harianmomentum.com--Petani sawah tadah hujan di Karanganyar, Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan mengeluhkan kepastian pendistribusian pupuk di daerah setempat. Mereka juga berharap pemimpin yang terpilih dalam Pilgub Lampung 2018 bisa membantu petani kecil agar lebih produktif.

 

Ilik , petani Desa Palputih, Karanganyar Lamsel, menyatakan hal tersebut saat berdialog bersama dengan Arinal Djunaidi, calon Gubernur Lampung nomor urut tiga.

 

“Kita berharap Pak Arinal dan Mbak Nunik bisa memimpin Lampung. Ingat juga masalah pertanian seperti terjaminnya distribusi kebutuhan pupuk, juga bibit yang dibutuhkan petani,” kata Ilik.

 

Arinal Djunaidi bersama Chusnunia Chalim, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga itu di beberapa kesempatan berdialog bersama masyarakat menyatakan komitmen untuk bisa membuat kebijakan yang menguntungkan bagi petani Lampung.

 

Lampung sebagai lumbung pangan nasional, harus bisa menjadi rujukan kebijakan tata kelola pertanian yang bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

 

“Saya komitmen, jaminan kelancaran distribusi pupuk bagi petani kita kuatkan. Jangan lagi ada pupuk palsu beredar, tidak boleh itu,” kata Arinal Djunaidi.

 

Pasangan nomor urut tiga itu juga telah menyiapkan Kartu Petani Berjaya untuk memastikan ketersediaan pupuk, juga bibit agar pertanian Lampung lebih baik lagi ke depan.

 

Melalui sistem yang diterapkan dalam Kartu Petani Berjaya ini, petani Lampung bisa mengakses aneka kebutuhan pertanian, bisa mendapatkan jaminan kredit untuk membeli hewan ternak seperti ayam, bebek juga kambing.

 

“Kita sudah siapkan Kartu Petani Berjaya. Petani Lampung harus terjamin kebutuhan pupuk, benih untuk pertanian produktif,” kata Arinal Djunaidi.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com