Partai Garuda Dukung Arinal-Nunik di Pilgub Lampung

Tanggal 01 Mar 2018 - Laporan - 1434 Views
Cagub Arinal Djunaidi saat menghadiri Rakerda Partai Garuda Lampung. Foto: Agung Darma Wijaya

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Lampung sepakat mendukung Pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim dalam pilgub 2018.

 

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Garuda Lampung Muhammad Ali usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Grand Anugerah Bandarlampung, Rabu (28/2) malam.

 

Ali mengatakan, dalam Rakerda tersebut banyak hal yang dibahas Partai Garuda, diantaranya terkait Pilgub 2018 dan Pemilu 2019. Dia menyampaikan, untuk Pilgub Lampung 2018, seluruh DPD dan DPC Partai Garuda Provinsi Lampung telah sepakat untuk mendukung Arinal - Nunik.

 

"Berdasarkan hasil Rakerda malam ini, Partai Garuda se-Provinsi Lampung sepakat untuk mendukung Bapak Arinal pada Pilgub mendatang," kata Ali. Dia menilai, Arinal - Nunik merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mengedepankan bidang pertanian, infrastruktur dan ekonomi.

 

Karena itu, Partai Garuda pun memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut 3 itu. "Banyak hal yang menjadi pertimbangan kami. Sehingga memutuskan untuk mendukung beliau. Mudah-mudahan kita bersama-sama memajukan provinsi ini," jelasnya.

 

Namun begitu, dia mengatakan, dukungan yang diberikan merupakan kesepakatan kader dari DPD dan DPC Partai Garuda se-Lampung. Alasannya, menurut dia, yang memutuskan dan memberikan rekomendasi ada DPP Partai Garuda.

 

"Tapi ini masih dalam bentuk dukungan kami. Tapi rekomendasinya sudah merujuk ke beliau. Tinggal menunggu DPP mengeluarkan rekomendasi saja," terangnya.

 

Menanggapi hal itu, Calon Gubernur Arinal Djunaidi sangat berterimakasih kepada Partai Garuda yang telah bersedia untuk bersama-sama membangun Lampung.

 

"Garuda ini adalah rumah saya juga. Saya sangat berterimakasih dengan semangat yang disuruhkan kader Partai Garuda," jelas Arinal.

 

Dia menilai Partai Garuda mempunyai visi misi yang sejalan dengannya. Garuda adalah partai yang selalu berkecimpung di bidang pertanian dan perekonomian. "Saya dan Partai Garuda sama-sama berkecimpung di bidang pertanian dan ekonomi. Jadi kita mempunyai visi misi yang sama," jelasnya.

 

Untuk itu, dia berharap, Partai Garuda dapat ikhlas dalam menerimanya dan mendukung pada Pilgub mendatang.

 

"Saya harap Garuda bisa ikhlas dalam menerima saya. Siapa itu Arinal dan apa yang akan diperbuat untuk Lampung," terangnya. Dia menyarankan agar Partai Garuda tidak terburu-buru dalam membangun partainya.

 

Dia mengatakan, Partai Garuda harus mengilhami dengan baik. Sehingga, bisa menjadi partai yang besar. "Minimal sebesar Partai Golkar. Tapi jangan terburu-buru menyaingi Golkar," candanya. (adw)

 

 

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com