HUT Ke-54 Lampung, Jadi Motivasi Tingkatkan Kebersamaan

Tanggal 20 Mar 2018 - Laporan - 691 Views
Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno potong tumpeng HUT ke-54 Provinsi Lampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung sukses menggelar syukuran dan pesta rakyat puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Lampung.


Perayaan yang berlangsung di di PKOR Wayhalim, Selasa (20/3/2018) malam ini, dibuka oleh Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno.


"Di hari jadi ke-54, Provinsi Lampung telah menunjukkan hasil kinerja pembangunan yang cukup baik, diiringi dengan berbagai program prioritas pembangunan," demikian disampaikan Didik Suprayitno saat membuka acara itu.


Dikatakan Didik, semua keberhasilan itu tidak dapat diwujudkan dengan mudah. Untuk itu, dibutuhkan partisipasi serta peran aktif seluruh lapisan elemen masyarakat untuk dapat mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut membangun Provinsi Lampung. Dirgahayu Lampung ke-54 semoga pembangunan sukses, Lampung maju dan rakyat sejahtera,” ucapnya.


Didik mengungkapkan, sudah sepatutnya Provinsi Lampung merasa bangga, karena peringatan HUT Ke-54 Provinsi Lampung tahun 2018 tetap menggema di seluruh wilayah Provinsi Lampung.


“Kekhidmatan yang kita rasakan dalam melaksanakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Lampung, diharapkan mampu menjadi motivasi meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta sebagai wahana menyegarkan kembali dan melakukan evaluasi mengenai karya, pengabdian serta perjuangan yang telah kita berikan untuk kemajuan daerah dan masyarakat Lampung,” ungkapnya.


Berbagai perbedaan pendapat dan sudut pandang dalam menilai kemajuan Provinsi Lampung, harap Didik, sebagai bahan evaluasi untuk kemajuan pembangunan Lampung di masa yang akan datang.


“Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun Provinsi Lampung sesuai dengan keahlian masing-masing, buktikan bahwa kita mampu berperan aktif dalam membangun Provinsi Lampung,” harapnya.


Sebagai informasi, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Provinsi Lampung telah mengalami kemajuan. Di antaranya peningkatan daya saing dari peringkat 25 menjadi peringkat 11, pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,17 % berada diatas rata-rata nasional sebesar 5,07%, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Lampung terus meningkat dari 64,87% menjadi 76,65%, bahkan Provinsi Lampung menjadi surplus besar no 4 Se-Indonesia, serta peningkatan pembangunan disektor lainnya.


Tidak hanya itu, tingkat kemiskinan Provinsi Lampung terus mengalami penurunan dari 14,35% menjadi 13,04% pada tahun 2017. 


Upaya penurunan tersebut juga diiringi dengan program gerakanan membangun desa (Gerbang Desa) Saburai yang merupakan program pengentasan kemiskinan berbasis desa dengan harapan mampu mendorong percepatan pembangunan ekonomi di pedesaan. 


Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus meningkatkan prioritas pembangunan di sektor ketahanan pangan, industrialisasi dan pariwisata, serta program nasional seperti percepatan pembangunan jalan tol trans sumatera (JTTS) sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian Lampung.


"Di hari jadi Provinsi Lampung, Lampung telah menunjukkan berbagai kemajuan dan peningkatan. Terlebih dengan akan jadinya JTTS yang akan membuat Provinsi Lampung semakin maju dikarenakan jalur ekonomi yang semakin mudah dan pemasukan daerah yang akan semakin luar biasa. 


Ke depan, industri pertahanan akan dibuat di Provinsi Lampung, dan Pemindahan armada barat dari jakarta ke Provinsi Lampung serta berbagai pembangunan lainnya yang terus ditingkatkan di Provinsi Lampung," jelasnya.


Pada malam puncak hari jadi ke-54 Provinsi Lampung, Didik Suprayitno didampingi Forkopimda Provinsi Lampung melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas hari jadi  Provinsi Lampung ke-54 dengan harapan pembangunan sukses, lampung maju dan rakyat sejahtera.


Acara Pesta rakyat dan syukuran  malam puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-54, diawali dengan penampilan band lokal Gita Praja Saburai, dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi dari Kabupaten Lampung Barat, tari bedana dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Serta terdapat penampilan finalis Akademi Indosiar (popo) dan ditutup dengan penampilan artis Duo Intan. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com