Kunjungi Pesibar, Nunik Ajak Warga Kembangkan Wisata

Tanggal 21 Mar 2018 - Laporan - 1029 Views
Cawagub Chusnunia Chalim menyapa masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum.com--Mengunjungi Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Chusnunia Chalim alias Nunik mengajak warga untuk mengembangkan serta menjaga sektor wisata di daerah itu.


Hal tersebut disampaikan Cawagub nomor urut 3, yang berpasangan dengan Cagub Arinal Djunaidi saat kampanye di Lapangan Kijang, Pekon (Desa) Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (21/03).


"Potensi wisata di daerah ini sangat besar, ke depan prioritaskan untuk pengembangan serta pembangunan wisata," kata Bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung itu.


Ia berharap, masyarakat memiliki keinginan untuk ikut serta dalam mendukung upaya pemerintah guna memaksimalkan potensi wisata yang ada. Namun, Nunik juga mengingatkan agar pembangunan wisata dapat dilaksanakan sesuai keinginan masyarakat tanpa merusak alam, sehingga keindahannya tetap terjaga.


Selain itu, Paslon nomor urut 3 itu juga mengatakan akan berkomitmen memperjuangkan perempuan,  kedepan harus ada anggaran untuk pemberdayaan perempuan yang ada di Provinsi Lampung.


"Gila saya kalau tidak memperjuangkan hak perempuan, jadi saya pastikan berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak perempuan di provinsi ini," tegasnya.


Ia juga menegaskan, Lampung perlu pemimpin yang kongkrit, bukan hanya berkata-kata saja,  tetapi dengan kerja nyata. "Jadi, jika kami mengemban amanah tersebut Pesisir Barat adalah salah satu kabupaten prioritas pembangunan di sektor pariwisata dan yang lainya, " papar Chusnunia.


Paslon yang diusung oleh Partai Amat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu  meminta dukungan masyarakat khususnya pesibar  pada pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang untuk mendukung dan memilih pasangan nomor urut 3  menjadi gubernur Lampung priode 2019-2024.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com