Pemkot Siap Bantu KPU Sukseskan Pilgub 2018

Tanggal 21 Mar 2018 - Laporan - 749 Views
?Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar. Foto. Adw.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyukseskan Pilgub Lampung mendatang.


Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar saat menghadir Rapat Koordinasi (Rakor) di Restoran Garuda, Rabu (21/3).


Yusuf mengatakan, guna menyukseskan Pilgub Lampung 2018 di Bandarlampung, pemkot akan mendukung KPU dalam menyosialisasikan pelaksanaan pilkada pada 27 Juni mendatang.


Dia pun meminta KPU Bandarlampung untuk menyampaikan bila membutuhkan bantuan pemkot. "Kita siap membantu, kalau ada sesuatu yang kurang. Karena, kami sudah komitmen untuk mendukung kinerja KPU," jelas Yusuf.


Kepada sekretaris kecamatan (sekcam) dan sekretaris kelurahan, Yusuf Kohar meminta untuk menyosialisasikan Pilgub Lampung dan membantu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).


Namun dia mengingatkan, bantuan itu terkait dengan tahapan dan peraturan Pilgub Lampung. 


"Jadi bukan calonnya yang disosialisasi, tapi tahapan dan aturannya. Misalnya, ada yang baru ngurus e-KTP, terus dia mau milih tapi tidak masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal itu boleh, tetapi harus jam 12.00 WIB. Jadi itulah yang disosialisasikan, agar tidak terjadi perdebatan di TPS," jelasnya.


Dia meminta, seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar netral dan tidak memihak pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.


"Jangan mentang-mentang wali kotanya maju, terus camat-camatnya ikut menyosialisasikan. Kita harus tetap netral," imbaunya. (adw).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com