Panwaskab Lamtim Imbau Masyarakat Jaga APK Pilgub Lampung

Tanggal 24 Mar 2018 - Laporan - 952 Views
Alat Peraga Kampanye (APK) calon gubernur dan wakil gubernur Lampung hilang yang diduga dicopot oleh orang yang tidak bertanggungjawab./ist

Harianmomentum.com--Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Lampung TImur (Lamtim) imbau masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga APK (alat peraga kampanye) calon gubernur Lampung pada Pilgub mendatang.

 

Hal itu dikatakan Ketua Panwaskab Lamtim Lailatul Khoiriyah, Sabtu (23/3), menyikapi adanya APK salah satu kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur yang diduga dilepas oleh orang tidak bertanggung jawab.

 

Ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi kepada PPK dan polsek setempat serta sudah dilakukan penelusuran tetapi tidak teridentifikasi pelakunya.

 

"Karena tidak dapat dibuktikan siapa pelaku pencopotan APK salah satu calon maka kita putuskan untuk membuat berita acara bahwa itu tidak ada unsur kesengajaan dan pihak manapun," ujarnya.

 

Ketua Panwas menambahkan terkait hilang atau rusaknya APK, maka paslon atau tim paslon yang akan menggantinya.

 

"Menurut aturan PKPU kehilangan atau kerusakan APK di setiap wilayah merupakan tanggung jawab Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur atau tim yang sudah dibentuk di setiap kabupaten/kota," ujarnya.

 

Lailatul mengharapkan partisipasi masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Timur untuk bersama-sama menjaga APK paslon yang ada wilayahnya masing-masing dan apabila mengetahui adanya perusakan atau pencopotan agar segera melapor kepada PPK atau kepolisian setempat demi suksesnya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Lampung ini. (rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com