SMRC: Arinal-Nunik Meningkat Paling Signifikan

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 796 Views
Grafis tren pilihan terhadap empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Lampung berdasarkan lembaga survei Saiful Mujani Reserch dan Clonsulting (SMRC).

Harianmomentum.com--Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) mengalami peningkatan paling signifikan.

 

Hal itu disampaikan Direktur Program Saiful Mujani Reserch dan Clonsulting (SMRC) Sirojudin Abbas saat merilis hasil survei di Hotel Emersia Bandarlampung, Minggu (25/3) malam.

 

"Dalam lima bulan, dukungan kepada Ridho Ficardo dan Herman tidak banyak berubah, keduanya bahkan turun 1,2 persen dan 0,5 persen. Sementara Arinal Djunaidi naik paling tinggi 9,2 persen. Artinya luar biasa kinerja dari Arinal-Nunik," bebernya.

 

Terlebih, elektabilitas Ridho dan Herman tidak banyak mengalami perubahan sejak Oktober 2017. Berbeda dengan Arinal yang kenaikannya meningkat drastis.

 

Dia menjelaskan, untuk Ridho justru mengalami penurunan, dari 36,1 persen menjadi 34,9 persen, Herman HN dari 23,5 persen menjadi 23 persen. Untuk Mustafa mengalami penurunan yang cukup signifikan, yakni dari 23,3 persen menjadi 13,6 persen. Sedangkan Arinal justru mengalami kenaikan, dari 4 persen naik menjadi 13,2 persen.

 

Kemudian, kesukaan terhadap calon juga pasangan Arinal Djunaidi melalui calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dengan 79 persen. Nunik biasa dia disapa hanya berselisih 5 persen terhadap Herman HN yang kesukaan pemilih terhadap calonnya paling besar.

 

Sirojudin menerangkan hasil survei SMRC merupakan kerjasama dengan DPD Demokrat Provinsi Lampung. "Ya kalau yang biayain kan memang ada. Gimana kalau survei tidak ada yang biayain. Kita dari 2014 memang Demokrat yang biayain," ucap pria berkacamata itu.

 

Koordinator Media Center Tim Pemenangan Arinal-Nunik, Ali Imron mengatakan tidak memiliki kapasitas untuk menilai hasil survei tersebut. "Kita tidak punya kapasitas untuk menilai pekerjaan dari lembaga survei. Tapi, dari hasil kerja lembaga survei itu kita jadi tahu bahwa Tim Arinal-Nunik kerjanya di lapangan bagus. Buktinya dari hasil tersebut hasilnya naik paling tinggi diantara yang lain yakni 230 persen," ujarnya.

 

Masih kata dia, elektabilitas Arinal - Nunik melejit dari hasil survei Desember 2017 sampai Maret 2018. "Ke depan kerja tim juga akan lebih keras lagi dalam upaya pemenangan calon," tuturnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com