Zilingo Ramaikan Produk Fashion Indonesia

Tanggal 09 Apr 2018 - Laporan - 790 Views
Zilingo, e-commerce fashion dan lifestyle terkemuka di Asia Tenggara memasuki pasar Indonesia dan siap menawakan lebih dari 2 juta gaya kepada konsumen. Foto ist

Harianmomentum.com—Satu lagi produk lifestyle dan fashion yang memberikan pilihan tren terbaru kepada konsumen, kini hadir melengkapi produk fashion Indonesia. Zilingo e-commerce fashion dan lifestyle memperkenalkan lebih dari 2 juta gaya dan pilihan harga yang bervariasi.

 

Zilingo memasuki pasar Indonesia melalui kampanye #SIAPASIHLO yang ingin menunjukkan bahwa tiap individu memiliki keunikan gaya dan membawa tren sendiri. Zilingo percaya bahwa setiap orang harus mempunyai kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka melalui fashion. Fashion adalah tentang keragaman, mix and match, Zilingo mengundang setiap pengguna untuk menemukan apapun yang mereka suka, semuanya dalam satu tempat.

 

#SIAPASIHLO akan digaungkan lebih spesifik kepada pasar milenial berusia 16 - 35 tahun yang mudah bosan dengan tren fashion dan mempunyai identitas tersendiri yang ingin mereka ekspresikan. Gambaran target ini juga yang membuat Zilingo menggaet Pevita Pearce sebagai brand ambassador karena memiliki percaya diri tinggi dan berani memberikan statement lewat gaya-gayanya.

 

Zilingo didirikan oleh Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor pada bulan Oktober 2015 untuk menghubungkan pecinta mode di seluruh Asia dengan pilihan fashion  yang sangat beragam.

 

“Saat bepergian melintasi Thailand, Indonesia, dan Filipina, saya melihat ada banyak sekali pasar di wilayah-wilayah ini yang menjual semua jenis pakaian secara offline - dari t-shirt bersablon slogan hingga gaun maxi, dari pakaian formal hingga sepatu kulit. Keadaan Itu membuat saya berpikir mengapa pedagang-pedagang ini  tidak berjualan secara online, dari sanalah ide Zilingo tercetus,” jelas Bose, Co-Founder & CEO Zilingo.

 

Bose dan Kapoor kemudian merencanakan pengembangan sebuah platform eksklusif untuk berjualan yang memungkinkan pedagang mengunggah dan mengelola inventaris mereka dalam bahasa apa pun, menggunakan mata uang apa pun, menghubungkan mereka melalui 25 API dengan penyedia logistik, pergudangan dan pembayaran, serta layanan seperti pinjaman, katalogisasi dan asuransi. Akhirnya, situs dan aplikasi B2C diluncurkan pada bulan November 2015 di seluruh ASEAN untuk memungkinkan konsumen membeli dari ribuan pedagang yang menggunakan Platform Penjual Zilingo di toko offline atau online. Tak lama setelah itu, Bose dan Kapoor juga meluncurkan bisnis B2B mereka yaitu, AsiaMall yang memungkinkan pedagang di seluruh dunia untuk membeli dalam jumlah besar dari pemasok di Asia.


Kata ‘Zilingo’ adalah sebuah adaptasi dari kata ‘Zillion’ atau yang artinya miliaran yang ingin menggambarkan jumlah besar pedagang (zillion merchants), produk (zillion products), dan gaya terkini (zillion trending styles) yang disediakan di marketplace ini, termasuk sebagai gambaran pelanggan (zillion of customers) yang merasa puas. Semuanya terkoneksi dengan mulus melalui kehadiran platform Zilingo.


Saat ini, Zilingo membuka pasar di Indonesia, Thailand, Singapura, dan melakukan pengiriman internasional ke empat negara lainnya, serta memiliki basis pasokan di negara utamanya, yaitu Singapura, Thailand, Indonesia, dan juga China, Bangladesh, Vietnam, serta Kamboja. Dengan lebih dari 10.000 pedagang independen pengguna platform yang menjajakan produknya kepada lebih dari lima juta pelanggan di seluruh Asia dan dunia, Zilingo bercita-cita untuk membawa gaya fashion Asia ke dunia. (rls/nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com