Belum Sejahtera, Petani Kopi Ingin Arinal-Nunik Jadi Gubernur Lampung

Tanggal 13 Mei 2018 - Laporan - 689 Views
Warga Batuketulis, Lampung Barat Heri (26).

Harianmomentum.com--Warga Balikbukit Kabupaten Lampung Barat mulai memadati Lapangan Merdeka Pasar Liwa untuk menyaksikan kampanye Arinal-Nunik bersama Via Vallen, Minggu, 12 Mei 2018.

 

Warga Batuketulis, Lampung Barat Heri (26) mengatakan belum puas dengan kepemimpinan gubernur sebelumnya. "Masih kurang (puas)," ungkapnya

 

Petani kopi ini senang dengan program Arinal Djunaidi-Chusnunia yang fokus dalam pertanian. "Kalau yang lain tidak tahu. Yang jelas kalau nomor tiga sudah tahu untuk petani dan berbeda dengan yang lain pembangunan jalan, gedung sekolah. Inikan berbeda, yang pasti kalau nomor tiga ini sudah tahu. Insya Allah kalau untuk sekarang ini kita senang dengan program petani," ujarnya.

 

Pria yang belasan tahun menjadi petani kopi ini berharap program Arinal-Nunik biasa pasangan ini disapa dapat diwujudkan. "Inginnya benar-benar diwujudkan," tuturnya.

 

Heri mengungkapkan agar Lampung dapat lebih baik lagi dengan Arinal-Nunik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. "Harapannya lebih baik lagi tentunya," terangnya.

 

Dia menjelaskan bahwa pembangunan jalan juga diteruskan. "Ya jalan terus masalah pertanian. Kalau masalah pupuk agak lumayan. Benih-benihnya kurang. Jalan-jalan sebenarnya sudah dibangun tapi belum selesai," imbuhnya.

 

Bapak dua anak ini juga mengakui kalau selama ini petani kopi belum sejahtera. "Masih belum juga. Sebenarnya masih minim juga (sejahtera)," ucapnya.



 

Warga Balikbukit, Boma (39) meminta agar pembangunan jalan dapat diprioritaskan. "Kalau semua orang inginnya berubah (gubernurnya, ed). Mungkin dengan yang ini bisa lebih baik lagi. Yang jelas masalah infrastruktur jalan. Belum optimal lah yang jelas," tuturnya.

 

Menurutnya, semua program calon (gubernur dan wakil gubernur) yang ada bagus. "Jalan tadi yang utama. Kalau semua program kan bagus, menjalani kita yang belum tahu. Dari bidang apa aja bagus. Kita kan belum tahu kedepannya. Yang utama itu jalan dululah," ujar Heri yang berprofesi sebagai sopir angkot.

 

Perlu diketahui calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama.

 

Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

 

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com