Kesbangpol Pesawaran Gelar Hitung Cepat Pilgub Lampung

Tanggal 26 Jun 2018 - Laporan - 996 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhon meninjau persiapan Kesbangpol setempat untuk melakukan penghitungan cepat Pilgub Lampung

Harianmomentum.com--Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesawaran siap melakukan penghitugan cepat hasil pemungutan suara  Pemilihan Gubernur Lampaung, Rabu 27 Juni 2017.

 

Kesiapan tersebut terungkap dari hasil tinjuan Bupati Dendi Ramadhona ke Kantor  Badan Kesabangpol setempat, Selasa (26/6).

 

Selain meninjau persiapan penghitugan cepat, bupati juga memberikan masukan terkait akurasi data daftar pemilih. Pemkab Pesawaran juga akan melakukan monitoring pemungutan dan hasi penghitugan suara pilgub.

 

“Pelaksanaan monitoring pilkada besok, dipimpin para asisten, sesuai wilayah keraja yang sudah ditetapkan. Kepada teman-teman pers dipersilahkan datang ke posko penghitungan cepat di Kesbangpol ini,” kata bupati pada harianmomentum.com.

 

Kepala Badan Kesbangpol Pesawaran Fathurozi mengatakan, penghitungan cepat pilgub besok dilakukan dengan menghimpun data tim Des yang telah ditempatkan di setiap kecamatan.

 

"Kita akan memonitoring perolehan suara secara real count, dengan menghimpun data dari masing-masing kecamatan. Setelah itu, hasilnya kita laporkan ke tim Des Provinsi setiap dua jam sekali," jelasnya.

 

Diketahui, jumlah mata pilih Pilgub Lampung di Kabupaten Pesawaran mencapai 321.036 orang, tersebar pada 11 kecamatan, 144 desa dan 925 tempat pemungutan suara. (doy)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com