Lambar Sosialisasi Pencegahan KDRT

Tanggal 20 Agu 2018 - Laporan - 781 Views
Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, di Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Barat

Harianmomentum.com--Permasalahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Terkait hal tersebut, Pemkab Lambar menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Rabu (20/08/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aulau Kagungan Kantor Pemkab Lambar itu diikuti perwakilan berbagai elemen masyarakat. Sekretarid Daerah Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir dalam sambutanyanya mengatakan, masalah KDRT merupakan tanggungjawab pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Sebagai bentuk komitmen pencegahan KDRT, pemerintah telah menerbitkan  Undang-Undang nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Akmal saat membuka sosialisasi tersebut.

Dia melanjutkan, untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan langkah-langkah pencegahan dengan memberikan pemahaman pada masyarakat terkait implementasi undang-undang nomor 23 tahun 2014.

"Melalui sosialisasi ini, kita berharap masyarakat semakin paham terhadap aturan  perlindungan perempuan dan anak, untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan dalam rumah tangga," terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lambar Daman Nasir.

"Tujuan dari kegiatan  untuk memberikan informasi kepada komunitas muda, memberikan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya pencegahan KDRT sejak dini," kata Daman.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut, Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan pada  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ali Khasan dan sejumlah pejabat Pemkab Lambar. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com