Agung Optimitis Semulijaya Juara Lomba Desa

Tanggal 18 Mei 2017 - Laporan - 1096 Views
Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Hanibal didampingi Sekdakab Lampura Samsir meninjau stan pameran kerajinan di Desa Semulijaya.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) optimistis Desa Semulijaya, Kecamatan Abungsemuli dapat menjadi jaura pertama Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.

 

Keyakinan itu disampaikan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampura Samsir, saat  acara penilian lomba tersebut. Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Semulijaya, Kamis (18/5).

 

Dalam sambutan tertulis, bupati memaparkan sejumlah keunggulan dan potensi pembangunan yang telah dikembangan oleh aparatur dan masyarakat Desa Semulijaya.

 

Menurut bupait, tata kelola pemerintah dan tata ruang wilayah di Desa Semulijaya sangat baik. Desa Semulijaya juga memiliki fasilitas sarana dan prasarana pelayanan umum yang lengkap: Puskesmas, posyandu dan gedung sekolah dari jenjang pendidikan anak usai dini, hingga sekolah menengah atas (SMA).

 

“Kondisi perekonomian dan sosial masyarakat juga sangat kondusif. Dengan berbagai keunggulan tersebut, saya yakin Desa Semulijaya bisa menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017,“ kata Samsir membacakan sambutan tertulis bupati.

 

Bupati juga berharap,  tim penilai dapat menjalankan tugas penilaian secara objektif sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

   

Dalam sambutan mewakili Gubernur M Ridho Ficardo, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Hanibal mengatakan lomba tersebut bukan semata ajang mengejar juara.

 

“Tujuan utama lomba ini sebagai sarana evaluasi, sekalugis memotivasi masyarakat,  agar terus meningkatkan peran aktif mensukseskan  pelaksanaan program pembangun di tingkat desa,“   kata Hanibal.

 

Hadir pada kesempatan itu Ketua dan Wakil  TP-PKK Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung bersama Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo. Tampak pula, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lampura Hj. Dewi Anggraeni Samsir, para kepala organisasi perangkat daerah, para camat, lurah dan kepala desa se-kabupaten setempat. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


Layanan MPP Tulangbawang Barat Belum Digitali ...

MOMENTUM, Panaragan -- Layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kab ...


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com