Kepala Kemenag Lampung Selatan Diganti

Tanggal 04 Okt 2018 - Laporan - 1031 Views
Temu pamit Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) H Sukandi digantikan Juanda Naim. 

Temu pamit Kepala Kantor Kemena Lamsel itu berlangsung pada Kamis (4/10/18) di Aula Kantor Kemenag setempat di Kalianda.

Pada kesempatan itu, Sukandi memuji kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Menurutnya, jarang sekali kepala daerah menghadiri acara temu pamit yang diadakan Kementerian Agama dan yang ingin mengetahui secara langsung kondisi yang terjadi di lapangan.

"Bupati Lamsel hadir langsung di acara ini, inilah pemimpin yang memulai jabatan dari bawah. Dia (Nanang) tahu persis bagaimana kondisi di bawah. Pemimpin juga tidak hanya dari darah biru saja, semoga ini tidak hanya saat ini saja," kata Sukandi.

Jika selama ini Kemenag dianggap menjadi kementerian yang hanya memiliki beban, kali ini Kemenag menjadi salah satu kementerian yang menghasilkan devisa cukup besar untuk negara.

"Misalkan haji yang menghasilkan uang negara yang cukup banyak. Artinya kemenag saat ini bisa diandalkan jadi devisa negara serta berharap Pemkab Lamsel dan Kemenag bisa menjalin kerjasama yang baik," ujarnya.

Kepala Kemenag yang baru, Juanda Naim, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag yang lama yang telah melakukan pembinaan terhadap seluruh pegawai yang ada di Kemenag Lamsel dan mendukung semua program yang dilakukan Pemkab Lamsel.

"Mari kita jalin kerjasama yang saling membantu, kita ajak seluruh jajaran Kemenag mensukseskan program bupati di berbagai aspek dan meningkatkan sinergitas kerja," ucap Juanda.

Dia berharap, Pemkab Lamsel bisa memberikan bantuan berupa anggaran agar seluruh program kegiatan dan kerja Kemenag setempat bisa berjalan dengan baik.

"Harusnya CSR diberikan untuk masyarakat, kami juga menunggu itu untuk membantu program kerja kami, karena selama ini hanya mengandalkan Dipa. Apapun yang diberikan kepada kami, akan kami terima," pungkasnya.

Nanang Ermanto percaya, Kepala Kemenag Lamsel yang baru, akan mampu mengemban amanah untuk kemajuan Lamsel yang lebih baik dan berterima kasih kepada Kepala Kemenag yang lama atas peran sertanya bersinergitas dengan Pemkab Lamsel.

"Kita butuh suatu kebrsamaan yang berkesinambungan, bagaimana peran Kemenag ikut serta dalam pemerintahan untuk membangun ahlak budi pekeri Lamsel untuk lebih baik lagi dan semoga selalu koordinasi dengan pihak BMS pemkab," kata Nanang. (bob).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com