Warga Perum SSR Pesta Demokrasi

Tanggal 06 Okt 2018 - Laporan - 827 Views
Pemungutan suara pemilihan Ketua RT di kompleks perumahan Serambi Sumatera Residence,, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Pemilihan umum legislatif dan Pemilihan Presiden baru akan dilaksanak lebih kurang enam bulan ke depan—April 2019. 

Walau begitu, aroma pesta demokrasi tersebut sudah terasa di kompleks perumahan Serambi Sumatera Residence (SSR), Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Untuk pertama kalinya warga perumahan SSR menggelar pesta demokrasi pemilihan Ketua RT (rukun tetangga). Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT setempat Iwan Irawan mengatakan, ada lima calon  ketua RT yang bersaing memperbutkan 180 mata pilih.

"Pemilihan ketua RT ini berdasarkan hasil kesepakatan warga. Ada lima calon yang maju. Selaian memilih ketua RT, ini juga untuk mendidik warga berdemokrasi menyambut pemilu tahun 2019," kata Iwan pada harianmomentum.com di sela acara pemungutan suara pemilihan ketua RT tersebut, Sabtu (06/10/2018).  

Dia melanjutkan, para  calon ketua RT itu antara lain: Dedi Irawan. Silitonga, Pendra, Irwan Afandi dan Supradianto.

"Kalau teknis pemilihannya, sama seperti pemilu pada umumnya, datang ke TPS lalu mencoblos di bilik suara dan terakhir dimasukan ke dalam kotak suara. Alhamdulillah warga cukup antusias memberikan hak suara," ungkapnya. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com