Pemkab Lamsel Dukung Program Kerja PWI

Tanggal 08 Okt 2018 - Laporan - 1154 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima audensi jajaran pengurus PWI setempat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyatakan siap mempererat sinergi dan mendukung program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menerima audensi pengurus PWI setempat, Senin (08/10/2018).

Menurut Nanang, wartawan punya peran penting mendukung pencapaian sukses program pembangunan melalui publikasi informasi.

"Untuk memaksimal fungsi dan efektifitas  kinerja media dalam mendukung program pembangunan tentu harus ada upaya peningkatan profesionalisat wartawan. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan siap bersinergi dan mendukung program kerja PWI Lamsel dalam menigkatkan profesionalitas wartawan," kata Nanang.

Sebelumnya, Ketua PWI Lamsel Apandi memaprkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan.

"Ada beberapa program kerja yang akan kami (PWI) laksanakan pada tahun 2019 mendatang, antara lain: mengikuti peringatan Hari Pers Nasional di Jawa Timur,  sosialisasi jurnaslistik di seluruh kecamatan dan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan," kata Alpandi.

Selain itu,lanjut dia, PWI Lamsel juga berencana menggelar progra rutin berupa dialog membahas berbagai masalah pembangunan.

"Kita juga akan adakan program rutin berupa dialog setiap hari Jumat. Dialog ini melibatkan seluruh elemen, seperti organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama untuk membahas berbagai masalah program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan," ungkapnya.

Menanggapi pemaparan program kerja tersebut, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyatakan sangat mendukung.

"Saya akan mempelajari mengenai masukan-masukan itu. Soal dukungan anggaran  belum terealisasi, malam ini akan saya kumpulkan instansi terkait," kata Nanang didampangi sejumlah pejabat pemkab setempat:Staf Ahli Bidang Ekobang Syahlani, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto dan Kadis Kominfotik Sefri Masdian. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com