BNN Tes Urine Pejabat Pemkab Tanggamus

Tanggal 22 Mei 2017 - Laporan - 1366 Views
PNS Pemkab Tanggamus menjalani tes urine guna menghindari bahaya narkoba di wilayah itu.

Harianmomentum--Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanggamus melaksanakan tes urine pejabat struktural di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

 

"Pemeriksaan juga dilakukan pada seluruh jajaran pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) setempat guna mengantisipasi adanya tindak penyelahgunaan narkoba di wilayah itu," kata Kepala BNN Tanggamus Kolbidi, kepada harianmomentum.com, Selasa (22/5).   

 

Menurut dia, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga kerja sukarela (TKS) tidak lepas dari kegiatan tes urine tersebut.

 

"Ini merupakan permintaan dari pihak Pemkab Tanggamus yang berharap tidak ada lagi keterlibatan PNS dalam peredaran narkoba," ujarnya.

 

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan secara ketat bahkan setiap tempat atau lokasi tes urine dijaga oleh tim BNN Tanggamus serta BNN Provinsi Lampung agar pelaksanaan dapat berjalan lancar dan tertib.

 

Terkait hasil tes urine, Kolbidi mengatakan, hari ini juga dapat diketahui apabila ada PNS yang terindikasi mengkonsumsi narkoba atau obat lainnya.

 

Namun, ia menerangkan, untuk publikasi hasil tes laboraturium tidak dapat kita lakukan selain pimpinan instansi terkait yang mengungkapkannya. "Wakil Bupati Tanggamus atau Plt Sekkablah yang berwenang untuk mengungkap hasil tes urine PNS ini," kata dia.

 

Biaya kegiatan, Kolbidi menjelaskan, semua ditanggung oleh pihak Pemkab Tanggamus sebagai instansi yang mengajukan permintaan tes urine.

 

Kolbidi menambahkan, dalam mencegah peredaran narkoba di Tanggamus, BNN masil menjalankan program pencegahan pemberantasan dan rehabilitasi. "Pencegahan sudah berjalan ke sekolah-sekolah dan umum karena memang ada target dalam satu tahunnya," kata dia. 

 

Mengenai tingginya angka peredaran narkoba, ia mengatakan, kita memang dalam taraf tanggap darurat narkoba sehingga perlu adanya kerjasama dari seluruh elemen masyarakat guna memberantas peredaran tersebut.(zim)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkosa Bocah Belia, Ayah Tiri di Lamteng Dic ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Ayah tiri di Lampung Tengah tega memper ...


Granat Pringsewu Gelar Orientasi Pencegahan P ...

MOMENTUM, Pringsewu---Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupate ...


Jual Barang Curian, Anak Bawah Umur Berurusan ...

MOMENTUM, Seputihraman--Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Te ...


Keresahan Warga terhadap Balap Liar, Dapat Re ...

MOMENTUM, Panaragan -- Keresahan masyarakat Pulungkencana, Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com