Granat Pringsewu Gelar Orientasi Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba

Tanggal 25 Mei 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 598 Views
Granat Kabupaten Pringsewu menggelar workshop dan orientasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu---Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupaten Pringsewu menggelar Workshop dan Orientasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ketua DPC Granat Kabupaten Pringsewu Fauzi mengatakan, kegiatan pada Jumat (24/5/2024) di aula Kampus  STIT Pringsewu di Gadingrejo itu, kegiatan itu sebagai bentuk sumbangsih Granat Pringsewu membantu pemerintah dan penegak hukum dalam hal pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Menurutnya, ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sudah sangat luar biasa menggurita di tengah kehidupan masyarakat termasuk di Kabupaten Pringsewu. 

Karena itu, Granat Pringsewu menginisiasi kegiatan pelatihan ini dalam rangka mempersiapkan pasukan yang terampil dengan amunisi pengetahuan yang mumpuni tentang cara-cara yang efektif dalam menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya menyiapkan tenaga-tenaga terampil yang siap membantu masyarakat dalam pencegahan narkoba. Kegiatan ini untuk menyiapkan tenaga terampil yang bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Dengan demikian, Fauzi menambahkan, pasukan itu mampu membackup pemerintah dan penegak hukum terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Kegiatan ini juga wujud komitmen Granat dalam memerangi narkoba. Diharapkan, workshop ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi para peserta tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mencegahnya.

Sementara itu, para peserta juga diberikan tips-tips tentang cara mengenali ciri-ciri pengguna narkoba dan cara memberikan bantuan kepada korban yang sudah terlanjur kecanduan narkoba. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pesta Sabu, Tiga Pria Ini Ditangkap Polsek Te ...

MOMENTUM, TERUSANNUNYAI--Tiga orang pria inisial SLY (58), ESP (2 ...


Seribu Istri di Lampung Tengah Ajukan Percera ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Angka perceraian di Kabupaten Lampung Teng ...


Curi Perlengkapan Adat Lampung, Tiga Warga Ko ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polisi membekuk tiga tersangka pencuri p ...


Curi Kambing, Kakek di Metro Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Metro--Seorang kakek berinisial SJ (63) ditangkap apara ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com