APDESI Pringsewu Gelar Bimtek Pengelolaan BUMDes

Tanggal 29 Okt 2018 - Laporan - 790 Views
Peserta bimtek APDESI Kabupaten Pringsewu mengunjungi Hutan Pinus Pengger, Yogyakarta.

Harianmomentum.com--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan program Bimbingan Teknik (Bimtek) Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Bimtek yang diikuti 110 peserta perwakilan dari 54 pekon/desa itu, dilaksanakan di Obyek Wisata Air, Desa Ponggok, Kecamatan Polaharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kabupaten Pringsewu M Ridwan mengatakan, para peserta bimtek tersebut terdiri dari para perangkat pekon dan pengelola BUMDes dari 54 pekon.

"Program bimtek ini yang pertama kita laksanakan di luar Kabupaten Pringsewu dan akan berlangsung selam lima hari, mulai Minggu hingga Kamis (28 Oktober sampai 1 November 2108)," kata Ridwan pada harianmomentum.com, Senin (29/10).

Dia menerangkan, bimtek tersebut bertujuan memberikan pemahaman sekaligus contoh kepada aparatur pekon dan pengelola BUMDes tentang konsep dan sistem pengembangan usaha BUMDes dengan memanfaatkan potensi alam. 

Menurut dia, obyek wisata air di Desa Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah sengaja dipilih untuk lokasi bimtek, karena kondisi geografisnya mirip dengan kondisi di Kabupaten Pringsewu.

"Selain kunjungan lapangan, bimtek juga digelar dalam bentuk pemaparan materi yang menghadirkan nara sumber dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras," ungkapnya.

Dia berharap, bimtek tersebut dapat semakin menambah wawasan dan pengetahuan aparatur pekon dan pengelola BUMDes delam pengembangan usaha dengan memanfaatkan potensi alam di desa masing-masing. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com