MTQ VIII Tingkat Kabupaten Pringsewu Diikuti 550 Kafilah

Tanggal 09 Nov 2018 - Laporan - 823 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Ketua LPTQ kabupaten setempat A. Budiman

Harianmomentum.com--Kecamatan Pardasuka menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018. Pelaksanaan even yang dipusatkan di lapangan Pekon/Desa Sidodadi itu diikuti 550 kafilah dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Even tahunan yang akan berlansung selama tiga hari itu, dibuka Bupati Peringsewu Sujadi, Kamis malam (08/11/2018).

Kepala Bidang Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Pringsewu M Fauzan mengatakan, MTQ VIII itu memperlombakan beberapa cabang, antara lain: tilawah, tartil, hifdzil , syahril, dan kaligrafi.

"Untuk dewan juri dari Kantor Kementerian Agama Pringsewu dan pihak terkait," kata Fauzan pada harianmomentum.com.

 Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutanya mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat muslim  menjadikan kegiatan MTQ tersebut sebagai momentum untuk lebih mengamalkan nilia-nilai ajaran Al Quran dalam segala aspek kehidupan.

"Tujuan MTQ ini bukan semata mengejar juara. Lebih dari itu untuk lebih membumikan ajaran Al Quran dalam membentuk masyarakat yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” kata Sujadi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ) Kabupaten Pringsewu A.Budiman mengataka, MTQ tersebut sebagai ajang seleksi serta persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung.

"Nantinya bagi peserta yang menjadi juara akan diikut sertakanmewakili Kabupaten Pringsewu pada MTQ tingkat Provinsi Lampung,"kata Budiman.

Pembuakaan MTQ tersebut ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Sujadi kepada Ketua LPTQ setempat A. Budiman.

Sebelum pembukaan, digelar  Pawai Taaruf. Pawai yang diikuti para kafilah peserta MTQ tersebut dilepas Wakil Bupati Pringseu Fauzi dari  halaman Masjid Anwarul Huda, Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa menujua lokasi MTQ di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com