FKPPI Lampung Ajak Lestarikan Semangat Kepahlawanan

Tanggal 10 Nov 2018 - Laporan - 644 Views
Ketua PD VIII FKPPI Lampung Tony Eka Candra.

Harianmomentum.com--Memperingati Hari Pahlawan, Pengurus Daerah (PD) Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Lampung menggelar silaturahmi, Sabtu (10/11).

Ketua PD VIII FKPPI Lampung Tony Eka Candra berpesan kepada segenap jajarannya agar wajib melestarikan dan menggelorakan semangat kepahlawanan kepada generasi penerus bangsa. Khususnya Generasi Penerus Keluarga Besar FKPPI.

“Semangat Kepahlawanan harus terus digelorakan didalam kehidupan dimanapun kalian berada. Para Pahlawan Bangsa telah mewariskan Kemerdekan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kita generasi penerus," jelas Tony.

Tidak hanya itu, Tony juga menyampaikan semangat Kepahlawanan setidaknya tertuang dalam lima nilai juang 45 yang harus terus diwariskan, dilestarikan dan digelorakan kepada setiap Generasi Anak Bangsa.

Yakni, jiwa yang ingin bebas dari belenggu penjajahan, ketertindasan, kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

“Selanjutnya semangat yang menyala-nyala tanpa pamrih, dengan didasari oleh semangat gotong royong, solidaritas, kebersamaan, persaudaraan, saling tolong menolong, menghormati, menghargai, tepo seliro, mengayomi, asah, asih dan asuh. Serta, mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," sebutnya.

Kemudian, cita-cita Indonesia untuk sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Menjadi bangsa yang berdaulat, maju, sejahtera, adil makmur, mandiri dan bermartabat.

Keempat, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, yang wajib menjadi pedoman dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mencapai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Terakhir, pusaka juang yang telah diwariskan oleh para pahlawan bangsa yaitu, keutuhan NKRI yang berdaulat, dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Sebagai pewaris dan penerus bangsa, Keluarga Besar FKPPI di manapun berada wajib menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan NKRI," ajaknya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com