Badan Jalan Rusak Akibat Pembangunan Jembatan

Tanggal 26 Nov 2018 - Laporan - 925 Views
Hasil pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Tuba dan Tubaba ini berdampak pada kerusakan badan jalan.

Harianmomentum.com--Pembangunan saran infrastruktur jalan dan jembatan semestinya berdampak pada semakin lancarnya akses transportasi dan perekonomian masyarakat.

Ironisnya kondisi sebaliknya justru terjadi di perbatasan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Tulangbawang (Tuba).

Hasil pembangunan jembatan penghubung Tiyuh/Desa Mercubuana, Kecamatan Waykenanga Kabupaten Tubaba dengan Kampung Wargamakmur Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tuba, justru membuat akses transportasi warga makin sulit.

Badan jalan menuju jembatan yang baru selesai dibangun itu rusak parah. Becek dan berlumpur. Akibatnya, badan jalan dan jembatan tersebut sulit dilintasi kendaraan, terutama sepeda motor. 

"Badan jalan ini rusak, akibat pembangunan jembatan itu. Sekarang kami semakin susah lewat sini. Banyak yang putar balik cari jalan alternatif," kata Tolip (36) warga setempat pada harianmomentum.com, Senin (26/11/2018).

Hal senada dikatakan warga lainya, Rodi (40). "Harusnya bandan jalan ini diperbaiki juga. Rusaknya kan karena pembangunan jembatan itu," ungkapnya.

Dia berharap, pihak terkait segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. "Ya harus diperbaiki lah. Kalau nggk, percuma aja jembatan ini dibangun. Ini kan supaya tranportasi lancar, bukannya malah nambah susah dilewati," cetusnya. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com