Sampaikan Pandangan Umum, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Metro Menangis

Tanggal 27 Nov 2018 - Laporan - 917 Views
Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Metro Ariyanto menyampaikan padangan umum fraksi atas Raperda APBD tahun 2019

Harianmomentum.com--Isak tangis Sekretarsi Fraksi Partai Gerindra Ariyanto mewarnai jalanya rapat paripurna DPRD Kota Metro, Selasa (27/11/2018).

Rapat paripuna dengan agenda penyampain padangan umum fraksi atas racangan peraturan daerah (raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 itu dipimpim Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda.    

Ariyanto menangis haru saat menyampaikan pandangan umu Fraksi Partai Gerindra peda rapat paripurna tersebut.

”Ini rapat paripurna penganggaran saya yang terakhir. Saya  mohon maaf kepada bapak dan ibu. Saya juga minta maaf kepada masyarakat, karena usulan-usulanya belum bisa saya kawal dengan baik,” kata Ariyanto  terisak meneteskan air mata.

Diketahui, pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang, Ariyanto memutuskan untuk tidak kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD.

Dalam paripurna tersebut, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro yang dibacakan Priyatmoko, meminta pemkot setempat dapat mengaggarkan bantuan jamban kepada masyarakat yang belum memiliki jamban.

”Di Kota Metro ini masih ada 0,72 persen warga yang masih belum memiliki jamban dan baru delapan dari 22 kelurahan di Kota Metro yang dinyatakan open defecation free (ODF),” katanya.

Selain itu, Fraksi PDIP juga meminta Pemkot Metr meninjau ulang program gerakan membangun Bumi Sai Wawai (BSW). Hal itu, karena banyak keluhan dari masyarakat terkait tidak adanya ongkos tukang dan banyaknya anggaran yang tidak terserap.

”Akan lebih baik untuk menumbuhkembangkan gotong royong. Program ini (BSW) dialihkan untuk pembangunan fasilitas umum seperti pembangunan gardu, bantaun peningkatan ekonomi kerakyatan, penambahan anggaran untuk pembangunan masjid/musola, TPA dan bantuan untuk fasilitas rukun kematian,” paparnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com