Tingkatkan Penyerapan PAD, OPD Lamsel Diberi Waktu Tiga Pekan

Tanggal 27 Nov 2018 - Laporan - 652 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto memimpin rapat koordinasi evaluasi penyerapan pendapatan asli daerah

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto tegas meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat lebih maksimal melalukan penyerapan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal tersebut disampikan Nanang, menyusul rendahnya realisasi penyerapan  PAD yang dilakukan masing-masing OPD.

"Dari 17 kecamatan di Lampung Selatan hanya beberapa yang penyerapan PAD-nya sudah mencapai 50 persen. Lainya rata-rata  masih  30 persen. begitu juga dengan OPD. Saya minta, penyerapan OPD harus lebih dioptimalkan," tegasnya saat memimpin rapat koordinasi bulanan dengan jajaran pemkab setempat.Rakor tersebut berlangsung di Aula Sebuku kompleks Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (27/11/2018).

Menurut Nanang, salah satu penyebab rendahnya realisasi PAD itu adalah tidak maksimalnya penyerapan retribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari wajib pajak. 

Karena itu, dia  mengaku khawatir adanya penyalahgunaan oleh oknum tak bertanggung jawab yang menyebabkan rendahnya penyerapan retribusi PBB.

"Saya takut ada penyalahgunaan. Maka dari itu saya meminta kepada seluruh camat agar turun langsung untuk mengecek hal itu. Nanti bulan depan, saya juga akan turun langsung ke kecamatan-kecamatan," tegasnya.

Untuk memaksimalakn realisasi PAD, Nanang meminta seluruh camat dan kepala OPD menandatangani komitmen memaksimalkan pencapaian PAD dalam waktu tiga pekan kedepan.   

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten  Lamsel Fredy SM.

Dia meminta seluruh camat dan kepala OPD benar-benar serius melaksankan komitmen untuk memaksimalkan pencapaian PAD dalam tiga minggu kedepan.

"Jangan sampai sudah berkomitmen, pencapainnya tidak ada. Lita akan lakukan evaluasi terhadap kinerja yang tidak efektif," kata Fredy. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com