Lomba Kesrak PKK Tingkat Provinsi, Nanang Berharap Desa Waysari Juara

Tanggal 04 Des 2018 - Laporan - 771 Views
Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo meninjau stand kerajinan Lomba Kesrak PKK-KKBP tingkat provinsi di Desa Waysari, Kecamatan Natar.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan  (Lamsel) berharap Desa Waysari, Kecamatan Natar, bisa menjadi juara Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

Harapan tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermantor saat mengahiri penilaian lomba tersebut di Desa Waysari, Selasa (4/12/2018).

"“Selamat datang ibu Yustin (ketua tim penilai lomba) dan rombongan. Mudah-mudahan, kerja keras masyarakat Desa Waysari dan semua pihak, bisa berbuah hasil juara," kata Nanang.

Harapan yang sama disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni. “Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Yustin yang telah hadir di sini. Mudah-mudahan ini tanda-tanda Desa Waysari menjadi juara satu,” kata Winarni.

Dia menyampaikan, Desa Wayasari, Kecamatan Natar ditetapkan sebagai wakil Kabupaten Lamsel pada ajang lomba tersebut, berdasarkan hasil penilain lomba di tingkat kabupaten.

"Pada ajang lomab tingkat kabupaten yang diikuti  256 desa se-Kabupaten Lampung Selatan, Desa Waysari keluar sebagai juara. Hasil itu menjadi dasar penetapan Desa Waysari sebagai Wakil Lampung Selatan di ajang lomba tingkat provinsi ini," terangnya.

Ketua Tim Penilai lomba tingkat provinsi itu Yustin Ficardo memastikan penilaian lomba akan dilakukan secara obyektif.

"Tujuan lomba ini, tidak semata mengejar gelar juara. Lebih dari itu sebagai sarana menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan, khususnya bidang pemberdayaan wanita dan kesehatan keluarga," kata Yustin.

Dia menerangkan, kategori penilian lomba tersebut, antara lain meliputi:satuan Gerak PKK-KKBPK dan Kesehatan, Posyandu, PHBS rumah tangga, serta lingkungan bersih dan sehat.  (bob)     


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com