Lamsel Terima Penghargaan Terbaik Pertama TLHP

Tanggal 05 Des 2018 - Laporan - 612 Views
Wakil Guvbernur Lampung Bachtiar Basri (kanan) menyerahkan penghargaan TLHP 2018 kepada Pllt Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima penghargaan dari Inspektorat Pemerintah Provinsi Lampung, sebagai terbaik pertama atas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Penyerahaan penghargaan itu dilakukan pada acara  Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda)  Provinsi Lampung tahun 2018, di Negeri Baru Resort (NBR), Kalianda, Selasa  malam (04/12/2018).

Pada kesempatan itu, Wagub Bachtiar Basri mengatakan Gelarwasda sangat penting sebagai bentuk nyata penyelesaian TLHP sesuai saran dan rekomendasi dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

“Gelarwasda ini sangat perlu. Maka saya minta, catat betul-betul, yang namanya hasil temuan dari siapa pun. itu 60 hari waktunya harus kita tindaklanjuti. Selepas itu sudah menjadi kewenangan daripada aparat penegak hukum,” kata wagub.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen inspektorat setempat untuk memenuhi komponen dokumen pemeriksaan yang diajukan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

“Saat ini Inspektorat Lampung Selatan telah menyelesaikan |Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan oleh APIP eksternal Inspektorat Provinsi Lampung pada seluruh OPD denga hasil mencapai 97,1 persen,” kata  Nanang.

Penghargaan terbaik kedua TLHP 2018 diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan dan peringkat ketiga diraih Kabupaten Lampung Timur. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com