Penyerapan Anggaran dan Realisasi PAD Masih Rendah, Nanang Beri Arahan Pejabat Lamsel

Tanggal 07 Des 2018 - Laporan - 645 Views
Plt Bupati Lampung Selatan memberikan arahan kepada pejabat pemkab setempat untuk mempercepat penyerapann anggaran dan pencapaian target PAD

Harianmomentum.com--Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)2018  Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) masih rendah. Begitu juga dengan realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kondisi tersebut membuat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengumpulkan para kepala OPD dan camat, untuk diberi pengarahan.

"Penyerapan APBD dan PAD dari sektor PBB masih rendah. Ini perlu perhatian serisu kita semua," kata Nanang  kepada para pejabat tersebut di rumah dinas bupati setempat, Jumat (07/12/2018).

Karena itu, Nanang meminta seluruh kepala OPD segera menyelesaikan seluruh program kegiatan sebelum tahun anggaran 2018 berakhir. Begitu juga para camat diminta segara merealisasikan target perolehan PAD dari sektor PBB, sesuai dengan yang ditetapkan.

"Saya minta para camat dapat maksimalkan waktu yang ada. Sosialisasikan dan kerja sama dengan kades serta kadus, agar warganya taat bayar pajak. Serapan anggaran dari beberapa dinas instansi yang masih di bawah 80 persen juga harus ditingkatkan," pintanya. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com