Mulai Januari 2019, Seluruh OPD di Lampung Terapkan E-Budgeting

Tanggal 17 Des 2018 - Laporan - 836 Views
Pelatihan penerapan aplikasi e-budgeting Pemprov Lampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Lampung mulai Januari 2019 menerapkan aplikasi e-budgeting. Tujuannya, mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel dan partisipatif.

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung Grisman Meidi Putra, saat membacakan sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, pada pelatihan e-budgeting tentang penatausahaan keuangan daerah kepada seluruh OPD di Bandarlampung yang berlangsung pada 17-22 Desember 2018.

Grisman menuturkan, tujuan pelatihan ini memberikan pemahaman terutama kepada seluruh operator pengelola keuangan mengenai aplikasi e-budgeting.

“Sehingga nanti aplikasi ini dapat diterapkan dalam pelaksanaan APBD Provinsi Lampung Tahun 2019 yang dimulai sejak 2 Januari 2019,” ujar Grisman. 

Dalam proses penyusunan APBD Provinsi Lampung 2019 diharapkan OPD sudah menggunakan aplikasi e-planning dan e-budgeting yang terintegrasi, termasuk didalamnya untuk penatausahaan dan pelaporan keuangan. 

"Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dipahami agar bermanfaat dalam penatausahaan keuangan daerah di Provinsi Lampung, sehingga pelaksanaan APBD TA 2019 dapat berjalan optimal," katanya. (ira).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com