Pasca Tsunami, Telkomsel Tetap Layani Pelanggan

Tanggal 23 Des 2018 - Laporan - 724 Views
Telkomsel memberikan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan.

Harianmomentum.com--Musibah bencana tsunami Selat Sunda yang turut melanda daerah Lampung Selatan pada 22 Desember 2018 meninggalkan duka mendalam bagi semua. Tak terkecuali Telkomsel sebagai operator telekomunikasi yang memberikan layanan di wilayah tersebut.

General Manager ICT Operation Telkomsel Region Sumbagsel, Ahmad Wahyudi mengatakan saat ini secara umum kondisi jaringan di Lampung Selatan tetap dapat melayani pelanggan karena tidak ada gangguan yang bersifat massive.

"Sesaat setelah terjadi bencana terdapat dua BTS Telkomsel di Kecamatan Rajabasa yang terkena dampak bencana tidak berfungsi. Dua site tersebut mengalami penurunan akibat terputusnya catuan daya listrik ke lokasi BTS tersebut," jelasnya, Minggu (23-12-2018).

Walau begitu, dia mengatakan Telkomsel mengambil langkah cepat dengan melakukan mobilisasi Mobile Backup Power (MBP) di dua BTS tersebut agar segera berfungsi normal kembali. Kemudian, secara berkesinambungan Telkomsel akan terus memantau kualitas layanan di daerah terdampak agar layanan pelanggan tetap terjaga, dan memastikan ketersediaan produk Telkomsel tetap mudah didapatkan pelanggan.

Selain berusaha menghadirkan pelayanan terbaik, Telkomsel juga  menyerahkan bantuan kepedulian sosial berupa kebutuhan sandang dan pangan siap saji, yang disalurkan kepada para korban bencana melalui posko di Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Telkomsel juga mendirikan posko layanan Telepon Gratis yang dapat dimanfaatkan oleh warga dilokasi posko tersebut. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com