Jalan Menuju Pesisir Kalianda Ditutup Sementara

Tanggal 30 Des 2018 - Laporan - 694 Views
Pembersihan puing-puing bencana tsunami. Foto:ist

Harianmomentum.com--Akses jalan menuju kawasan pesisir pantai Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan ditutup sementara.

Penutupan itu sebagai tindak lanjut upaya percepatan pembersihan puing-puing bencana tsunami, pekan lalu (Sabtu, 22 Desember 2018).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lamsel AKP. Reza Khomeini mengatakan penutupan akan dilakukan Senin (31-12-2018) mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

"Penutupan jalan ini hasil rakor seluruh pihak terkait membahas percepatan pembersihan puing-puing tsunami," kata Reza pada konfrensi pers di Posko Penanggulangan Bencana, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Minggu (30-12-2018).

Selanjutnya menurut dia, pada pukul 11.00 hingga 14.00 WIB jalan akan kembali dibuka untuk umum. Kemudian pada pukul 14.00 hingga 17.00 WIB,  jalan akan kembali ditutup untuk umum karena pekerjaan pembersihan puing akan kembali dilanjutkan. 

"Dari sore hingga malam jalur diberlakukan normal. Selama penutupan jalan, akan diberlakukan juga rekayasa lalu lintas dengan satu jalur atau satu arah. Kendaraan yang masuk melalui Kalianda akan diarahkan keluar melalui Gayam, Kecamatan Penengahan," terangnya.

Turut hadir pada konfrensi pers penyampaian aturan penutupan jalan itu, sejumlah pejabat Pemkab Lamsel  antara lain: Kepala Dinas Perhubungan Anasrullah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sepri Masdian. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com