Mantan Kapolda Lampung Bantu Korban Tsunami

Tanggal 07 Jan 2019 - Laporan - 651 Views
Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko dan Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Heru Winarko, Senin (7-1-19), mengunjungi Lampung Selatan dan menyerahkan bantuan korban bencana tsunami.

Heru yang datang didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, disambut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto beserta jajarannya.

Secara simbolis, Heru menyerahkan bantuan korban tsunami kepada Nanang di posko logistik penanganan darurat bencana tsunami di rumah dinas bupati setempat.

Pada kesempatan itu, Heru menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat di Lamsel. 

“Atas nama BNN kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Lampung Selatan,” ujar Heru.

Kehadirannya di Lamsel, bukan semata untuk menyalurkan bantuan, tetapi yang lebih utama adalah untuk memotivasi para korban tsunami yang saat ini masih berada di pengungsian agar bisa cepat beraktivitas kembali.

“Fokus kita adalah bagaimana korban-korban yang megungsi ini punya kemauan dan percaya diri lagi untuk bisa kembali dan menata hidup seperti biasa,” kata Heru yang juga mantan Kapolda Lampung itu.

Sementara, Nanang mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan BNN. “Kami sangat terharu dengan kepedulian BNN terhadap musibah yang sedang kami alami. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat Lampung Selatan,” kata Nanang.

Setelah itu, Heru bersama rombongan menuju Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa. Desa ini merupakan salah satu kawasan terparah yang terkena bencana tsunami pada 22 Desember 2018. Banyak bangunan rumah, fasilitas umum dan sosial yang hancur terkena gelombang tsunami. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com