PWI Lamsel Diminta Gencarkan Diskusi Mingguan

Tanggal 17 Feb 2019 - Laporan - 668 Views
Pengurus PWI Lampung Selatan menerima kujungan Plt Ketua PWI Provinsi Lampung

Harianmomentum.com--Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan diminta untuk lebih sering melaksanakan kegiatan diskusi mingguan guna memaksimalkan sinergitas antara organisasi dengan pemerintahan setempat.

"Diskusi mingguan itu untuk menyikapi persoalan kekinian yang terjadi di Kabupaten Lamsel," kata Plt Ketua PWI Lampung H Nizwar Ghazali, Jumat (15-2-2019).

Menurut dia, diskusi menjadi sangat penting karena hasilnya diharapkan dapat menjadi sumbang saran dan kritikan konstruktif guna terselenggaranya 'good governance dan good government'.

"Keberadaan PWI Lamsel harus benar-benar dirasakan oleh mitra kerja, baik pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya, dan umumnya oleh masyarakat. Kita harus memberikan peran secara aktif dalam mewujudkan tata laksana pembangunan daerah yang clean and clear," ucapnya.

Dia juga berharap PWI Lamsel dapat segera menggelar Diskusi Mingguan dengan tema perdana adalah Mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan Bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

"Waktu pelaksanaan diskusi silahkan ditentukan oleh pengurus PWI Lamsel. Dalam diskusi pasti akan tergambar harapan publik terhadap pemerintah daerah yang kini dipimpin oleh Nanang Ermanto. Akan tergambar juga gebrakan Plt. Bupati Lamsel mewujudkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Nizwar.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan PWI Lampung Juniardi menambahkan, anggota dan pengurus PWI Lamsel dapat menjalankan program bincang santai tersebut dengan mengakomodir para mitra kerja.

"Mitra PWI kan banyak. Selain pemerintah daerah, ada pihak swasta. Semua dapat dirangkul," kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Lamsel Alpandi mengungkapkan memang telah memprogram kegiatan diskusi publik. Pihaknya bahkan telah melakukan pendekatan ke pemerintah daerah, dan DPRD setempat.

"Kami akui ada yang terakomodir dan ada yang tidak. Tapi kita optimistis menjalankan program yang telah diagendakan. Kita pasti akan membedah kinerja dan serapan anggaran daerah," ujarnya.(bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com