Lamtim Gelar Festival Mangrove

Tanggal 26 Feb 2019 - Laporan - 804 Views
Bupati Lamtim Chusnunia menanam bibit mangrove di kawasan pesisir pantai Desa Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhanmaringgai

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarkan even Festival Mangrove. Kegiatan yang dipusatkan di pesisir Pantai Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhanmaringgai itu dibuka Bupati Chusnunia, Selasa (26-2-2019).

Bupati Chusnunia mengatakan selain sebagai upaya promosi wisata, Festival Mangrove bertujuan membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan pantai.

"Kawasan pantai Kabupaten Lampung Timur, khsusu di Desa Sriminosari ini punya potensi dikembangkan sebagai obyek wisata, sekaligus  konservasi alam berupa hutan mangrove," kata bupati.

Kepala Desa Sriminosari Jamari mengatakan sebelumnya pemukiman penduduk di desa setempat sering terkena abrasi air laut. Kondisi itu perlahan dapat dicegah  melalui program rehabilitasi hutan mangrove yang dilaksanakan sejak tahun 1997, 

"Saat ini luas kawasan mangrove di Desa Sriminosari mencapai lebih kurang 205 hektar," kata Jamari pada harianmomentum.com.

Selain dari Pemkab Lamtim, upaya rehabilitasi hutan mangrove di Desa Sriminosai juga mendapat dukungan dari berbagai elemen: perguruan Tinggi dan komunitas pelestarian lingkungan. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rombak Pejabat Eselon III dan IV, Samsudin Se ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin ...


Pasca Kinerjanya Dievaluasi Kemendagri, Pj Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pj Gubernur Lampung Samsudin merombak su ...


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com