Rp23,4 Miliar untuk Pembangunan Desa di Kecamatan Bakauheni

Tanggal 01 Mar 2019 - Laporan - 710 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) pada 2019 mengalokasi anggaran Rp23,4 miliar untuk pembangunan desa di Kecamatan Bakauheni.

Lima desa di Kecamatan Bakauheni, alokasi dana pembangunan fisik dan nonfisik sebesar Rp16.318.440.000. Sementara Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019 mendapatkan alokasi Rp7.125.559.009.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengendalian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Lamsel Joniyansyah dalam acara Musrenbang Kecamatan Bakauheni, yang digelar di Lapangan Desa Hatta, Jumat (1-3-19).

Joniyansyah menyebut, untuk bidang infrastruktur, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11.099.600.000. Sementara bidang pendidikan sebesar Rp2.121.941.100, serta bidang perumahan dan permukiman sebesar Rp1.087.579.000.

“Sehingga total anggaran pembangunan di Kecamatan Bakauheni untuk tahun 2019 sebesar Rp23.443.999.000,” ungkap Joniyansyah mewakil Kepala Bappeda Lampung Selatan saat menyampaikan rencana kegiatan pembangunan di Kecamatan Bakauheni untuk tahun 2019.

Sementara itu, acara yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto turut dihadiri anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan 3, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto meminta kepada kepala desa bisa memanfaatkan anggaran pembangunan yang diberikan pemerintah untuk desanya dengan sebaik-baiknya.

“Kita simak tadi, anggaran DD dan ADD yang diberikan pemerintah pusat, ini sangat luar biasa. Tujuannya tidak lain untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta kepala desa dapat bekerjasama dengan BPD dalam mewujudkan program-program pembangunan demi kemajuan desanya masing-masing.

“Sebagai pelayan masyarakat, mari kita bersama-sama mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Hilangkan egoisme, sukuisme, dan kepentingan kelompok, tetapi mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk memajukan desa kita masing-masing,” tegasnya. (alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com