Kemenpan RB Tinjau Persiapan Mall Pelayanan Publik

Tanggal 06 Mar 2019 - Laporan - 853 Views
Staf Kementerian PAN RB ke Tulanbawang. Foto. Rhm.

Harianmomentum.com--Staf Kementerian PAN-RB meninjau persiapan peresmian mall pelayanan publik (MPP) di Kabupaten Tulangbawang.

Kunjungan Asidev Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kementrian PAN-RB, Jefri Erlan Muller itu diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Tulangbawang Akhmad Suharyo bersama sejumlah pejabat setempat.

Jefri Erlan Muller mengatakan, pelayanan yang cepat, murah, layak, nyaman, dan ramah merupakan tujuan mall pelayanan publik. 

Filosofinya untuk mendukung pelayanan dengan kemudahan. Seperti sebuah mall yang serba ada. Begitu juga dengan pusat pelayanan yang serba cepat, murah dan nyaman. 

"Kita berfikir, bagaimana pelayanan bisa selesai dalam hitungan menit. Di luar negeri ada pelayanan yang selesai dalam tujuh menit. Kita mencoba seperti itu dan mulai dari ini," ujar Jefri.

Selain itu, bisnis membutihkan proses yang mudah, koordinasi kerja sama antar instansi, infrastruktur jaringan dan bank data harus siap. Selain itu, harus memperhatikan keluar-masuk masyarakat, peta/bahan alur proses pelayanan, potensi layanan besar sesuaikan dengan ruangan.

Sementara Akhmad Suharyo yang mewakili Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan, secara terus menerus akan melaporkan perkembangan dan perbaikan layanan MPP sesuai standar pelayanan yang ditetapkan Kementerian PAN-RB.

Suharyo optimistis MPP akan selesai tepat waktu, memberikan pelayanan masyarakat yang cepat dan nyaman. "Standar pelayanan akan diperbaiki," katanya. (rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com