Sekda Lubis: Tak Ada Jual Beli Jabatan di Pemkab Tanggamus

Tanggal 23 Jun 2019 - Laporan - 579 Views
Hamid Heriansyah Lubis. Foto. glh.

Harianmomentum.com--Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, menegaskan tidak ada jual beli jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Pernyataan Lubis itu terkait berkembangnya issu jual beli jabatan di lingkup Kabupaten Tanggamus. "Saya tegaskan bahwa itu tidak benar. Tidak ada itu jual beli jabatan. Kalau ada yang menawar-nawarkan itu tidak benar dan bukan dari kami. Saya sampai bupati, tidak ada seperti itu," tegasnya. 

Dia meminta jajarannya tidak terpengaruh dengan issu terkait adanya roling jabatan dan pelantikan pejabat dalam waktu dekat ini.

"Kalian jangan percaya dengan issu dan asumsi yang mengatakan akan ada pelantikan hari Jumat ini atau minggu ini, sehingga mengendorkan semangat kerja," katanya.

Lubis meminta jajarannya untuk fokus saja bekerja sesuai tanggung jawabnya. Penilaian kinerja pejabat, serahkan kepada atasan atau pimpinan tentang layak tidaknya pejabat itu menerima amanah. 

"Ingat jabatan itu amanah, kepercayaan dari pimpinan atas izin Yang Maha Kuasa," terangnya saat berkunjung ke Dinas Perikanan setempat, Sabtu (22-6-2019). Kunjungan ini disambut Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo dan jajarannya.

Kunjungan tersebut selain silaturahmi, sekaligus melakukan pembinaan terhadap aparatur sipil negara (ASN).

Sekda meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengevaluasi kinerja jajarannya secara berjenjang. "Evaluasi terhadap kedisiplinan dan kehadiran kerja bawahan melalui sekretaris, kabid, kasi dan stafnya," ujar Sekda.

Ia juga mengajak agar jajaran Dinas Perikanan memahami program kerja yang dilakukan, termasuk Program 55 Aksi Bupati. "Terkait janji politik bupati tentang implementasi Program 55 Aksi dalam 5 tahun. Semua harus kerja keras mewujudkan," katanya.

Selain itu, Sekda meminta Dinas Perikanan melihat kondisi nelayan, seperti masalah kondisi kapal nelayan serta kepemilikannya. Selanjutnya, apa langkah yang harus dilakukan sesuai Program 55 Aksi Bupati.

Dalam Program 55 Aksi Bupati, tercakup soal Kartu Ku Suka dan Kartu Asuransi Nelayan. "Kami akan dukung penuh untuk kemajuan kabupaten kita. Hadiahi kami kinerja yang baik," katanya. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com