Golkar Lampung Kembali Dukung Airlangga Jadi Ketum

Tanggal 23 Jun 2019 - Laporan - 736 Views
Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi (kanan) menyerahkan surat dukungan kepada Ketum Airlangga Hartarto.

Harianmomentum.com--DPP Partai Golkar segera akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk mencari ketua umum periode 2019-2024. Rencananya Munas tersebut akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Meski demikian, beberapa DPD tingkat provinsi telah memberikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar. Termasuk DPD Provinsi Lampung.

Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi didampingi sejumlah pengurus menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga untuk kembali menjadi ketua umum, Minggu (23-6-2019).

Surat tersebut langsung diterima Airlangga yang didampingi Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk F Paulus dan Korbid Ekonomi Aziz Syamsudin serta sejumlah pengurus.

Sekretaris DPD Golkar Lampung Supriyadi Hamzah mengatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi dan halal bihalal dengan jajaran pengurus DPP.

"Sekaligus menyampaikan dukungan Golkar Lampung kepada Airlangga Hartarto untuk kembali maju sebagai Ketua Umum DPP," terang Supriyadi.

Menurut dia, Airlangga masih layak memimpin Golkar sebagai ketua umum selama lima tahun mendatang. "Jadi karena kita melihat masih membutuhkan beliau untuk memimpin Golkar lagi selama lima tahun mendatang. Makanya Kita kembali mendukung Pak Airlangga," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga mengaku siap mencalonkan diri sebagai ketua umum Golkar pada Munas mendatang. "Sudah ada beberapa daerah sudah memberikan dukungan. Insya Allah siap," kata Airlangga di Jakarta.

Airlangga mengklaim hampir semua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar telah memberikan sikap dan dukungan dalam pencalonannya. 

Mengenai munculnya nama Ketua DPR Bambang Soesatyo sebagai salah satu pesaingnya, Airlangga menanggapinya santai. "Ya namanya Munas Golkar kan terbuka untuk publik," kata Airlangga. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com