Pemkab Pringsewu Peringati Harganas 2019

Tanggal 01 Jul 2019 - Laporan - 643 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba memperingati Harganas tingkat kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Gerakan Kembali ke Meja Makan serta Gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan Televisi pada pukul 18.00-21.00 WIB, menjadi program utama peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2019.

Terkait itu, Wakil Bupati Peringsewu mengajak seluruh elemen masyarakat setempat berperan aktif menyukseskan dua gerakan tersebut.

"Seluruh elemen masyarakat Pringsewu harus berperan aktif menyukseskan kedua gerakan itu.  Kedua gerakan tersebut sudah dicoba dan dibudayakan serta dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat yang akan menjadi tuan rumah peringatan Harganas tahun 2019,"  kata wabup usai upacara peringatan Harganas tingkat kabupaten setempat, Senin (1-7-2019).

Dia menerangkan,peringatan Harganas tahun ini masih mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan penerapan empatpendekatan ketahanan keluarga: keluarga berkumpul (reuniting), keluarga berinteraksi (interacting), keluarga berdaya (empowering), serta keluarga peduli dan berbagi (sharing and carring). 

Pada agenda yang mengusung tema Hari Keluarga Hari Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana itu, juga dilaksanakan prosesi penglepasan kontingen Kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti even Gowes Jelajah Nusantara 2019. 

Selain itu juga diserahkan sejumlah hadiah kepada pemenang berbagai lomba terkait peringatan Harganas tingkat kabupaten setempat. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Gedungasri Ke ...

MOMENTUM, Penawaraji--Puluhan hektare tanaman padi petani di Kamp ...


Rayakan Maulid Nabi, Warga Tanjungraya Gelar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid ...


Kodim Wayakanan Peringati Maulid Nabi ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar peringata ...


Bantu Warga, SMSI Tulangbawang Keliling Kampu ...

MOMENTUM, Meraksa Aji--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com