Soal Bacalon Kada, PKS Tunggu Hasil Kerja TPPD

Tanggal 28 Jul 2019 - Laporan - 644 Views
Ketua DPW PKS Provinsi Lampung A. Mufti Salim dalam Rakerda DPD PKS Bandarlampung//ist

Harianmomentum.com--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung masih menunggu hasil kerja Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) dalam menentukan kader internal yang akan dipilih sebagai bakal calon kepala daerah (bacalon kada) untuk Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung A. Mufti Salim mengatakan, ada tahapan-tahapan yang dilakukan dalam penjaringan nama-nama bakal calon dari internal PKS. 

"Tahapan ini dilaksanakan oleh TPPD. Maka kita tunggu hasil kerja mereka," kata Mufti melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Minggu (28-7-2019).

Terkait empat kader internal PKS yang digadang maju Pilwakot, menurut Mufti Salim hal itu baru sebatas wacana.

Keempat nama yang dimaksud yaitu: Ahmad Mufti Salim, Seretaris Umum PKS Lampung Ade Utami Ibnu, Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin Wakil Ketua DPD PKS Bandarlampung dan Muchlas Ermanto Bastari.

"Itu semua masih wacana. Jadi jangan baperan dulu, kalau istilah anak muda jaman sekarang. Kita jalani dulu, semua masih dinamis," jelas Mufti. 

Menurut dia, saat penjaringan resmi bakal calon walikota sudah berjalan, nama-nama tersebut bisa bertambah, atau bahkan hilang digantikan dengan yang lain.

Terkait kesiapannya maju dalam Pilwakot, Mufti masih menunggu hasil kerja TPPD. 

"Apabila ternyata dari hasil kerja TPPD keluar nama Mufti Salim, maka saya harus menerimanya dan menjalankan amanah tersebut dengan totalitas," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dan Pemenangan DPD PKS Bandarlampung pada 27-28 Juli di Villa Singa Laut, Pantai Mutun, Pesawaran.

Kegiatan dihdiri seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Bandarlampung serta Anggota Legislatif PKS terpilih periode 2019-2024.

"Ini merupakan salah satu rangkaian usaha PKS Bandarlampung dalam merancang program kerja selama enam bulan ke depan untuk mulai melakukan kembali kerja kerja pemenangan di masyarakat," katanya.

Menurut dia, kader-kader PKS Bandarlampung siap bekerja keras memenangkan siapa pun bakal calon walikota yang nantinya akan diputuskan oleh DPP PKS.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com