Pilwakot 2020, Dua Ketua Partai Siap Bersaing

Tanggal 29 Jul 2019 - Laporan - 658 Views
Ketua DPW PKS Provinsi Lampung A. Mufti Salim (kanan) dan Ketua Nasdem Taufik Basari (Tobas)//ist

Harianmomentum.com--Dua ketua partai politik di Provinsi Lampung siap maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung pada tahun 2020 mendatang.

Keduanya: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung A. Mufti Salim dan Plt. Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung Taufik Basari (Tobas).

Ketua DPW PKS Provinsi Lampung A. Mufti Salim mengatakan, saat ini dia masih menunggu hasil kerja Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Bandarlampung yang telah terbentuk pekan ini.

"Tahapan ini dilaksanakan oleh TPPD. Maka kita tunggu hasil kerja mereka," kata Mufti melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Minggu (28-7-2019).

Sebab, dalam menentukan kader internal yang akan dipilih sebagai bakal calon kepala daerah (bacalon kada) harus melalui mekanisme.

“Ada tahapan- tahapan yang dilakukan dalam penjaringan nama-nama bakal calon dari internal PKS,” ujarnya. 

Terkait kesiapannya maju dalam Pilwakot, Mufti menyatakan masih menunggu hasil kerja TPPD. 

"Apabila ternyata dari hasil kerja TPPD keluar nama Mufti Salim, maka saya harus menerimanya dan harus siap menjalankan amanah tersebut dengan totalitas (maju Pilwakot)," ungkapnya.

Terkait empat kader internal PKS yang digadang maju Pilwakot, menurut Mufti Salim hal itu baru sebatas wacana.

Keempat nama yang dimaksud yaitu: Ahmad Mufti Salim, Seretaris Umum PKS Lampung Ade Utami Ibnu, Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin Wakil Ketua DPD PKS Bandarlampung dan Muchlas Ermanto Bastari.

"Itu semua masih wacana. Jadi jangan baperan dulu, kalau istilah anak muda jaman sekarang. Kita jalani dulu, semua masih dinamis," jelas Mufti. 

Menurut dia, saat penjaringan resmi bakal calon walikota sudah berjalan, nama-nama tersebut bisa bertambah, atau bahkan hilang digantikan dengan yang lain.

Sebelumnya, Plt. Ketua DPW Nasdem Lampung Taufik Basari alias Tobas juga menyatakan siap maju Pilwakot Bandarlampung. 

“Kalau pada saatnya nanti partai memerintahkan saya untuk maju, maka saya siap. Karena pada dasarnya seluruh kader Nasdem Lampung taat dan patuh terhadap perintah partai (DPP),” kata Tobas kepada harianmomentum.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Anggota DPR RI terpilih itu, keinginannya untuk maju Pilwakot berkat dorongan beberapa kader internal partai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari seluruh kader Nasdem Lampung,” ujarnya.

Namun, sambung dia, dalam menetapkan bakal calon kada harus melewati beberapa mekanisme. “Mekanismenya kan ada penjaringan dan penyaringan yang dilakukan oleh para DPD di masing-masing wilayah. Kemudian nama-nama tersebut akan diajukan ke DPW untuk kemudian diteruskan ke DPP,” tuturnya.

Setelah itu, barulah DPP akan merekomendasikan siapa calon kada yang akan diusung oleh Nasdem. “Siapa pun calon kada yang akan diusung Nasdem, itu lah yang terbaik,” katanya. (acw/ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com